Wagub DKI Ungkap Penyebab Jakarta Masih PPKM Level 4

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 17:01 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto: Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

DKI Jakarta masih menerapkan PPKM level 4 meski ada kegiatan yang dilonggarkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap penyebabnya.

Riza awalnya menjelaskan, saat ini keterisian tempat tidur ruang isolasi di 140 RS COVID-19 sebesar 23 persen, sedangkan keterisian tempat tidur ICU 44 persen. Bahkan Riza menyebut banyak warga non-DKI yang dirawat di fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta.

"Belum turun (dari) level 4 karena di Jakarta ini BOR-nya (dan) ICU-nya masih diisi warga non-DKI, masih banyak," kata Riza kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Di sisi lain, Pemprov DKI masih menunggu nasib PPKM level 4 di Jakarta yang segera berakhir besok. DKI mengaku siap menerima apa pun keputusan pemerintah pusat.

"Kami tunggu kebijakan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM. Mudah-mudahan kebijakan yang diambil nanti sesuai dengan harapan kita bersama," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, politikus Gerindra itu juga mengimbau warga agar menyambangi sentra vaksin untuk disuntik vaksin COVID-19. Tujuannya agar target 11 juta warga tervaksinasi COVID-19 segera tercapai.

"Yang paling penting warga Jakarta yang belum mendapatkan vaksin segera mendatangi sentra vaksin yang ada di wilayah DKI," ujarnya.

(idn/idn)