Round-Up

Dilema Jerinx Merasa Dihujat Satu Negara Usai Divaksin Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 05:44 WIB
Jakarta -

Musisi Jerinx 'SID' sempat menuai kontroversi karena pernyataannya soal konspirasi COVID-19. Jerinx juga sempat menuduh sejumlah artis 'di-endorse COVID' karena mengumumkan dirinya terkena Corona di akun media sosial.

Ada sederet kontroversi Jerinx terkait virus Corona. Salah satunya, ia pernah menyebutkan bahwa COVID hanya sebuah konspirasi untuk menimbulkan ketakutan masyarakat.

Hal itu pernah ia ungkapkan melalui akun @jrxsid, jauh sebelum akhirnya akunnya menghilang beberapa waktu lalu.

Berikut isi postingan itu:

Tahun 2018 ada 21 dokter Indonesia yang meninggal. ini yang terpantau oleh media saja ya. sayang ada konspirasi busuk yang mendramatisir situasi seolah dokter meninggal hanya tahun ini agar masyarakat ketakutan berlebihan tehadap covid. saya tahu dari mana? silakan salin semua link yang ada di foto, post di FB/IG anda, lalu lihat apa yang terjadi? masih bilang covid-19 bukan konspirasi? wake the f**k up Indonesia.


Jerinx Merasa Dihujat

Jerinx menerima suntik vaksin Sinovac dosis pertamanya di Polda Metro Jaya, pada Minggu (15/8) lalu. Namun, keputusannya itu membuatnya merasa dilematis.

Divaksin atau pun tidak divaksin, Jerinx tetap dihujat. Jerinx merasa serba salah karena keputusannya menerima suntik vaksin.

"RASIALISME & VAKSINISME. Memilih divaksin dihujat setengah negara. Belum divaksin eh dihujat oleh setengahnya lagi. Bisakah diskriminasi ini dihentikan? Apa bedanya vaksinisme dgn rasisme yg mengkotak-kotakkan manusia atas dasar ras nya? Apa? Kan kita tak bisa memilih ras kita, sedangkan kalau vaksin kita masih bisa menolaknya?," tulis Jerinx melalui akun Instagram @true_jrx seperti dilihat detikcom, Senin (16/8/2021).

Sebagian mendukungnya divaksin COVID. Namun sebagian lagi menghujatnya. Tuduhan 'diendorse COVID' yang kerap ia layangkan ke sejumlah artis, kini berbalik padanya.

"Saya bukan duta vaksin, saya bersumpah saya gak diendorse. Saya BERANI BERSUMPAH. Paham? Garis bawahi itu ya kawan-kawan," tulis Jerinx di postingan lainnya.

Halaman selanjutnya, Jerinx tegaskan dirinya secara sukarela disuntik vaksin