Jerinx: Tak Vaksin Dihujat Setengah Negara, Divaksin Dihujat Setengahnya Lagi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 14:33 WIB
Musisi Jerinx akhirnya disuntik vaksin COVID-19 di Polda Metro Jaya. Ia diketahui disuntik vaksin Sinovac.
Momen Jerinx usai vaksin COVID-19. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Jerinx 'SID' akhirnya menerima disuntik vaksin setelah menyebut bahwa vaksin adalah konspirasi. Namun Jerinx mengungkapkan rasa serba salahnya ketika memutuskan menerima vaksin kemarin.

"RASIALISME & VAKSINISME. Memilih divaksin dihujat setengah negara. Belum divaksin eh dihujat oleh setengahnya lagi. Bisakah diskriminasi ini dihentikan? Apa bedanya vaksinisme dgn rasisme yg mengkotak-kotakkan manusia atas dasar ras nya? Apa? Kan kita tak bisa memilih ras kita, sedangkan kalau vaksin kita masih bisa menolaknya?," tulis Jerinx melalui akun Instagram @true_jrx seperti dilihat detikcom, Senin (16/8/2021).

Meski begitu, Jerinx menyatakan bahwa tidak semua vaksin isinya sama. Akan tetapi, pada akhirnya masyarakat harus divaksin karena tidak ada pilihan lain agar bisa bertahan di era pandemi COVID-19.

[Gambas:Instagram]



"Benar. Namun sadari juga bahwa tak semua vaksin isinya sama. Makin banyak referensi dan diskusi akan makin baik. Karena di akhir nanti, banyak dari kita memang benar2 mesti divaksin karena tidak punya pilihan lain (sama konsepnya dgn retorika rasisme) selain divaxx utk bisa survive dan kembali menafkahi keluarganya," tulisnya lagi.


Momen Jerinx Disuntik Vaksin

Seperti diketahui, Jerinx akhirnya disuntik vaksin COVID-19. Pria yang sempat menyebut Corona sebagai konspirasi dan akhirnya percaya Corona itu menerima suntikan pertama di Polda Metro Jaya.

Jerinx divaksin pada Minggu (15/8/2021) kemarin. Jerinx tiba di Dokkes Polda Metro Jaya pada Minggu siang pukul 12.11 WIB.

Jerinx tampak mengenakan kemeja putih dan bermasker. Jerinx langsung masuk ke ruangan.

Saat tiba di meja vaksinasi, Jerinx melepas kemeja dan duduk di tempat yang telah disediakan. Nakes kemudian menyuntikkan vaksin Corona ke lengan kiri Jerinx.

Jerinx akhirnya memutuskan mengikuti vaksinasi Corona setelah berkonsultasi dengan virolog dr Indro.

"Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak beliau ada di bio saya) - saya putuskan besok akan mengambil vaxx (vaksin) Sinovac," tulis Jerinx dalam akun Instagram-nya, @true_jrx, seperti dilihat detikcom, Minggu (15/8).

Simak Video: Sudah Divaksin Covid-19, Jerinx: Ayo Kita Bantu Indonesia Bangkit

[Gambas:Video 20detik]




(mea/fjp)