PKS Tanggapi Cerita Megawati Pernah Di-bully: Santai Aja

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 07:21 WIB
Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera (Foto: Azizah-detikcom)
Jakarta -

Partai Keadilan Sejaktera (PKS) menanggapi cerita dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri soal pengalaman di-bully. Menurut PKS, hampir semua politikus pernah di-bully.

"Bukan cuma Bu Mega yang dibully. Hampir semua politisi pernah di-bully. Jadi santai saja responsnya," kata elite PKS, Mardani Ali Sera saat dihubungi, Rabu (18/8/2021).

Mardani meminta agar politikus dan semua pihak untuk mendidik masyarakat Indonesia. Sehingga, aksi perundungan bisa diminimalisir di iklim politik Indonesia.

"Ayo kita edukasi semua pihak untuk selalu berinteraksi dengan santun dan bijak," ujarnya.

Meski saat ini PKS berseberangan dengan PDIP, namun Mardani masih menaruh rasa hormat kepada Megawati. Khususnya karena Megawati adalah Presiden ke-5 Republik Indonesia

"Bu Mega itu Presiden Indonesia kelima. Zaman beliau, ada prestasi UU KPK di antaranya. Memimpin partai terbesar di Indonesia dua pemilu. Jadi beliau pribadi terhormat," ucap Mardani.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali menceritakan perundungan atau bully yang dialaminya. Megawati mengatakan kala itu agamanya disebut tidak jelas.

"Saya pernah di-bully. Bayangkan, dikatakan 'Ibu Mega agamanya tidak jelas'," kata Megawati dalam sambutannya di Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Pura Besakih, yang disiarkan YouTube Pemprov Bali, Rabu.

Megawati pun mengaku saat itu menghadapi perundungan tersebut dengan tawa. Sebab, menurutnya, masalah agama merupakan masalah personal dengan Tuhan YME.

"Ya saya ketawa saja. Masalah agama adalah masalah kita dengan Yang di Atas. Tidak ada yang bisa membanding-bandingkan, itu menurut saya," ujarnya.

"Mudah-mudahan hal ini pun demikian dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," sambung Megawati.

Simak video 'Megawati Tak Takut Dibully 1.000 Kali Karena Dukung Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/knv)