Megawati Bertemu Jokowi di Istana Siang Tadi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 20:29 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri (Tangkapan layar YouTube)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, di Istana. Kabar itu awalnya disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Basarah menyampaikan itu saat mengawali sambutan dalam webinar kebangsaan lintas agama Bamusi, Rabu (18/8/2021). Basarah menyebut Megawati diundang Presiden Jokowi untuk bertemu di Istana.

"Saya tadi pagi dihubungi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Pak Hasto Kristiyanto, untuk dapat mewakili Ibu Ketua Umum yang sedianya akan memberikan sambutan dan memberikan acara webinar ini. Tapi kami mendapat konfirmasi diundang Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu pada siang hari ini beliau mewakilkan dan mengamanatkan kepada saya untuk menyampaikan sambutan dan membuka resmi acara webinar pada hari ini," kata Basarah.

Saat dimintai konfirmasi, Kasetpres Heru Budi Hartono membenarkan Megawati berada di Istana siang tadi untuk menghadiri acara Purna Paskibraka Duta Pancasila. Megawati diketahui saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

"Itu acara purnabakti paskibra sebagai duta Pancasila," kata Heru.

Presiden Jokowi sebelumnya mengukuhkan 68 anggota Paskibraka di Istana. Tim Indonesia Tangguh pada perayaan HUT ke-76 RI di Istana pun telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Simak video 'Tangisan Megawati Ceritakan Presiden Jokowi Sering Dihina Orang':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/isa)