Jakarta PPKM Level 4, Beberapa Warga Bersepeda-Joging di Jalan Sudirman

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 08:14 WIB
Kondisi Jalan Sudirman pagi ini di tengah PPKM level 4
Foto: Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

Pemerintah memperpanjang masa PPKM level 3 dan 4 hingga 16 Agustus 2021. Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, yang biasanya ramai warga berolahraga di akhir pekan, kini tampak sepi.

Pantauan detikcom pada Minggu (15/8/2021), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan fX Sudirman, pukul 07.50 WIB, beberapa warga masih tampak berolahraga. Ada yang berolahraga joging dan ada yang bersepeda.

Tak terlihat kerumunan di area ini seperti minggu-minggu sebelum dilaksanakan PPKM level 3 dan 4. Kebanyakan warga yang berolahraga pun menggunakan masker, tapi beberapa terlihat tidak menggunakan masker.

Pagi ini terpantau masih ada segelintir pesepeda yang melintasi kawasan ini. Namun, kebanyakan warga yang mengisi area ini dari kalangan warga yang melakukan joging pagi.

Kondisi Jalan Sudirman pagi ini di tengah PPKM level 4Kondisi Jalan Sudirman pagi ini di tengah PPKM level 4. (Karin Nur Secha/detikcom)

Petugas gabungan polisi, Dishub, dan Satpol PP tampak berjaga di sekitar area penyekatan, tepatnya di depan fX Sudirman. Petugas akan mengalihkan seluruh kendaraan beroda empat berpelat genap.

Ini disebabkan Jalan Jenderal Sudirman merupakan salah satu wilayah yang menerapkan aturan ganjil-genap selama masa PPKM Level 4 berlangsung. Tak sedikit kendaraan roda empat yang diputar balik oleh petugas.

Berbeda dengan para pengguna kendaraan roda empat, pengguna kendaraan bermotor tampak langsung diperbolehkan melintas oleh petugas tanpa ada pemeriksaan.

Arus lalu lintas di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman terpantau sepi dan lancar. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor dan angkutan umum, seperti TransJakarta yang melintas.

(maa/maa)