dr Richard Lee Jalani Pemeriksaan Tambahan, Minta Kasusnya Segera Disidang

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 23:58 WIB
dr Richard Lee diperiksa tambahan di Polda Metro Jaya
Foto: dr Richard Lee diperiksa tambahan di Polda Metro Jaya (Yogi/detikcom)
Jakarta -

dr Richard Lee kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus ilegal akses dan penghilangan barang bukti malam ini. Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tambahan usai sebelumnya diperiksa setelah penangkapan.

"Ini BAP tambahan. BAP pertama klien saya malam itu tidak ditandatangani, tapi itu sudah dihitung sebagai proses BAP," kata pengacara Richard Lee, Razman Nasution di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Usai menjalani pemeriksaan, Razman mendesak kasus ini segera dimasukkan ke ranah pengadilan. Dia menyebut kasus ilegal akses yang menjerat kliennya ini masih rancu sehingga memerlukan pembuktian di pengadilan.

"Karena ini kasus baru maka kita meminta untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan dan diproses ke pengadilan. Nanti di pengadilan kita akan hadirkan saksi-saksi," ungkap Razman.

Razman pun membantah kliennya telah melakukan akses ilegal akun Instagram yang telah disita polisi. Menurut Razman, saat itu kliennya hanya mengunggah lewat Facebook dan terkoneksi di Instagram yang telah disita tersebut.

"Apakah yang saya sebut kemarin akun IG yang disita kemudian di-post melalui Facebook yang digunakan dalam bentuk bisnis switch masuk ke kategori ilegal akses yang disamakan kedudukannya dengan police line di rumah atau mobil pinjam pakai yang dijadikan barang bukti sitaan polisi? Ini multitafsir," terang Razman.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.