Pesta Pelajar Makassar di Tengah Pandemi Kembali Bikin Gempar

ADVERTISEMENT

Round-Up

Pesta Pelajar Makassar di Tengah Pandemi Kembali Bikin Gempar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 20:04 WIB
Makassar -

Sebuah video yang menampilkan pesta pelajar di Makassar, Sulawesi Selatan, kala PPKM level 4 viral di media sosial. Disebut-sebut pesta itu merupakan acara prom night para pelajar salah satu SMA di Gowa.

Dalam unggahan yang viral, terlihat pesta prom night itu diisi iringan band dan live music. Tamu yang hadir pun tampak duduk tanpa jaga jarak dan tanpa masker.

Dalam postingan lainnya, tampak para peserta berfoto bersama tanpa menggunakan masker.

Satpol PP Bertindak

Plt Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan mengatakan pihaknya langsung mengambil tindakan terkait peristiwa tersebut. Pihak pengelola hotel dipanggil dan diperiksa untuk dimintai klarifikasi terkait kegiatan perpisahan sekolah itu.

Lebih lanjut Iqbal mengaku tidak mengetahui adanya gelaran prom night tersebut. Dia menegaskan tidak ada pemberitahuan dari pihak hotel.

"Tentang pemberitahuan (kegiatan) sama sekali tidak ada (dari pihak hotel)," kata Iqbal.

Pihak Hotel Ngaku Kecolongan

Pihak Hotel Claro Makassar buka suara atas kejadian ini dan menyebut acara itu tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Pakai prokes dari awal, pakai prokes pasti, kebetulan, kalau saya ngobrol sama EO-nya setelah selesai makan, mereka nonton nyanyi, habis selesai makan dan acara, habis itu pakai masker lagi," kata Marketing Communication Manager Hotel Claro, Richwan Wahyudi, saat dikonfirmasi, Kamis (12/8/2021).

Baca selengkapnya di halaman berikutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT