Yuk Jelajah Nusantara Lewat Rumah Digital Indonesia!

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Agu 2021 13:59 WIB
Peringatan Hari Raya Waisak tidak terpisahkan dengan keberadaan Candi Borobudur di Jawa Tengah. Yuk simak lagi kemegahannya.
Candi Borobudur (Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti)
Jakarta -

Menjelajah Nusantara di masa pandemi virus Corona kini bukan lagi hal yang tak mungkin dilakukan. Sebab, menjelajah Nusantara kini bisa dilakukan lewat Rumah Digital Indonesia.

Di Rumah Digital Indonesia, kamu bisa melihat destinasi wisata di seluruh Indonesia. Seperti Karimun Jawa di Jawa Tengah, Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur hingga Banda Naira di Maluku. Semua bisa kita kunjungi melalui Rumah Digital Indonesia.

Caranya pun mudah. Kamu tinggal mengunjungi situs Rumah Digital Indonesia www.rumahdigitalindonesia.id.

Kemudian, pilih peta dan klik Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia. Di ruang itu, kamu akan disuguhi peta Indonesia. Kamu pun bisa memilih destinasi wisata mana yang ingin kamu kunjungi.

Di Jawa Tengah misalnya. Di sana akan ada beragam destinasi wisata favorit di Jawa Tengah, seperti Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Lawang Sewu, dan Karimun Jawa. Foto-foto pun tersedia untuk memuaskan mata pengunjung Rumah Digital Indonesia. Video yang menampilkan keindahan destinasi-destinasi wisata itu juga ada lho.

Tak hanya itu, bagi yang penasaran kuliner khas daerah tersebut juga bisa membacanya di bagian kuliner khas. Di Jawa Tengah misalnya, Sate Buntel, Lumpia hingga Garang Asem jadi kuliner andalan mereka.

Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia (Foto: Tangkapan layar situs Rumah Digital Indonesia)Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia (Foto: Tangkapan layar situs Rumah Digital Indonesia)

Bagi yang penasaran dengan Papua, juga bisa menilik destinasi wisata apa saja yang ada di provinsi paling timur di Indonesia itu di Rumah Digital Indonesia. Ada Danau Habema, Puncak Jaya, Kampung Enggros, hingga Pantai Harlem yang keindahannya tak tertandingi.

Penasaran juga dengan kulinernya? Rumah Digital Indonesia juga memperkenalkan sejumlah makanan khas Papua, seperti Ikan Asar, Ulet Sagu, hingga Papeda.

Penasaran dengan destinasi wisata lainnya di Nusantara? Yuk segera kunjungi Rumah Digital Indonesia, www.rumahdigitalindonesia.id.

Jangan lupa juga untuk mencatat destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi setelah pandemi nanti.

Oh iya, di Rumah Digital Indonesia masih banyak konten menarik yang akan hadir selama Bulan Kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja lho. Yuk, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia!

(mae/imk)