Polisi Usut Penemuan Mayat Bayi Hanyut di Kali Cipinang Lontar Jaktim

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 18:36 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi (Dok. detikcom)
Jakarta -

Video penemuan mayat bayi hanyut di kali Cipinang Lontar, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), beredar di media sosial. Polisi bakal mengusut penemuan bayi itu.

Dilihat detikcom, Selasa (3/8/2021), terdengar ada warga yang menyebut mayat bayi hanyut di aliran Kali Cipinang Lontar. Perekam mengaku tak tahu jenis kelamin bayi tersebut.

"Penemuan mayat bayi di aliran Kali Cipinang Lontar. Belum diketahui jenis kelaminnya ya, belum dipegang. Masih ngambang di kali, jadi nggak ketahuan jenis kelaminnya," ujar salah satu warga dalam video viral itu.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Pihaknya sudah mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari saksi.

"Untuk sementara sudah kita kirim ke RSCM. Kemungkinan bayi sudah 3 harian mengapung di kali. Kemungkinan ya," ujar Yusuf.

Yusuf belum menjelaskan bagaimana bayi tersebut bisa hanyut. Dia mengatakan polisi bakal melakukan penyelidikan.

"Belum diketahui secara pasti ya kronologinya, karena kan itu adanya di kali. Mungkin bisa saja awalnya bayi terseret arus dari hulu sana, terus kebawa air dan nyangkut di situ mungkin saja. Tapi ini baru perkiraan," kata dia.

Polisi telah meminta keterangan dari tiga orang. Proses penyelidikan masih berlangsung.

"Saksi ini sudah kita mintai keterangan juga, sekarang prosesnya dalam penyelidikan," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan pihaknya mendapat kabar soal mayat bayi tersebut sekitar pukul 07.30 WIB tadi. Ada dugaan bayi itu sengaja dibuang.

"Mungkin bayi baru ditemukan antara jam 07.00 WIB ya. Karena tadi dapat telepon jam 07.30 WIB, itu kita baru dikasih tahu. Nah, bayinya itu udah jadi orang. Mungkin sengaja dibuang apa gimana gitu lah. Ini masih memproses keterangan saksi," ujarnya.

Tonton juga Video: Buang Jasad Bayi Hasil Hubungan Sedarah, Kakak-Adik di Bekasi Dibekuk!

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)