Balita di Bogor dengan Kelainan Fungsi Hati Sembuh Usai Dibantu Ketua DPRD

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 21:07 WIB
Sempat Viral, Balita di Bogor dengan Kelainan Fungsi Hati Sudah Sembuh
Foto: Dok. DPRD Pemkab Bogor
Jakarta -

Pada awal tahun 2021, seorang Balita bernama Fira yang berumur 2 tahun cukup viral karena penyakit kelainan fungsi hati dan paru-paru yang ia derita. Penyakit ini menyebabkan berat badan Fira hanya 1 kg pada usia 1 tahun.

Saat itu, keterbatasan ekonomi keluarganya membuat Fira sulit mendapat perawatan medis. Berbagai upaya juga dilakukan oleh orang tua Fira demi kesembuhan anaknya. Sampai-sampai mereka menjual barang yang ada di rumahnya hingga menumpang di rumah kontrakan tetangga.

Kini Fira sudah sembuh usai Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendatangi kediaman Fira dan menjamin semua perawatan medisnya pada 14 Januari yang lalu. Ibu dari Fira, Farida mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan untuk proses pengobatan anaknya itu.

"Sebagai orang tua Fira saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pengobatan anak saya, terutama kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pak Rudy yang sudah mau menengok ke kediaman kami di Cilebut dan membantu mengurusi Fira hingga mendapat perawatan medis di RSUD Cibinong dan bisa sembuh," ungkap Farida dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Saat ini, kondisi Fira sudah sangat baik, berat badannya pun sudah kembali normal dan sekarang sedang dalam proses belajar jalan.

"Alhamdulillah Fira sekarang sudah normal kondisinya dan sedang belajar jalan, sekarang juga jarang menangis dan lebih banyak bercanda, saya sebagai orang tua sangat senang dengan keadaan Fira sekarang," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya kasus Fira sempat mencuat di media sosial di awal tahun hingga ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto turun tangan dan akhirnya bisa membantu proses pengobatan Fira hingga kembali bisa sehat.

(akd/ega)