Menkes: Sebagai Hadiah HUT RI, Mari Kurangi Curiga dan Celaan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 11:58 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Foto Menkes Budi Gunadi Sadikin: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat saling bekerja sama menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19). Budi mengaku optimis masyarakat Indonesia sanggup melewati kesulitan di tengah pandemi ini.

"Saya percaya, bangsa Indonesia itu sudah banyak mengalami tekanan, mengalami kesulitan, mengalami kegagalan, tapi kita selalu bisa bangkit kembali melawan selama kita melakukan bersama-sama," ujar Budi saat konferensi pers yang disiarkan live di YouTube Setpres, Senin (2/8/2021).

Menurut Budi, Indonesia sudah mampu menghadapi masalah sejak dulu. Dia yakin masyarakat bersama pemerintah mampu melewati masalah ini.

"Sudah banyak kita terdesak dalam sejarah kehidupan bangsa dan negara kita, tapi kalau kita selalu bersama-sama kita pasti bisa mengelak dari tekanan yang ada," katanya.

Budi pun mengajak masyarakat di 17 Agustus nanti, tepat di hari kemerdekaan Indonesia, agar menghilangkan rasa curiga terhadap orang lain. Dia mengajak masyarakat memperbanyak kerja sama dan gotong royong antarwarga diperkuat.

"Jadi Bapak, Ibu yuk saya mengimbau sebagai hadiah terbesar ke ulang tahun Republik Indonesia ke-76 nanti di 17 Agustus, mari kita bersama-sama mengurangi rasa curiga, mengurangi celaan ke orang lain," tuturnya.

"Kita memperbanyak kerja sama, memperbanyak bantuan, merajut kekuatan sosial yang kita miliki untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Saya percaya, Bapak Presiden juga katakan demikian kalau kita bersama-sama mengerahkan semua energi dan modal sosial kita miliki mengatasi pandemi ini, kita pasti akan berhasil, dan itu akan menunjukkan bagi kita adalah bangsa yang besar dan itu merupakan hadiah ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang paling baik untuk seluruh rakyat kita," lanjutnya.

(zap/fjp)