Menkes Apresiasi Kepala Daerah Babak Belur Kerja Keras Hadapi Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 11:41 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi seluruh kepala daerah yang telah bekerja keras selama pandemi COVID-19. Budi menyadari kerja kepala daerah dalam masa sulit ini tidak gampang.

"Saya juga mengapresiasi kepada kelapa daerah terutama di Jawa dan Bali yang sudah babak belur bekerja dengan sangat keras, menghadapi semua kecaman dan lain sebagainya dalam menghadapi pandemi ini," kata Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8/2021).

Budi mengatakan teguran dari publik merupakan konsekuensi yang bakal diterima pejabat publik ketika salah membuat kebijakan. Budi menganggap itu sebagai hal normal.

"Kesulitan ini saya tahu bapak/ibu, kita sebagai pejabat publik apapun yang kita lakukan kalau baik itu didiamkan saja, itu sudah luar biasa. Tetapi kalau kita bikin salah sedikit sudah pasti kita akan mendapatkan teguran, celaan, cercaan itu satu yang normal," ujar Budi.

Selain kepala daerah, Budi juga menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri. Kerja keras tersebut terbukti kini telah membuahkan hasil.

"Jadi sekali lagi saya ucapan terima kasih kepada semua pejabat publik, kepala daerah, TNI-Polri, yang sudah bekerja keras untuk bisa menghadapi pandemi ini terutama di Jawa-Bali yang kemarin naik sangat tinggi. Bapak/ibu, kerja keras bapak/ibu terbukti sudah berhasil menurunkan kasus aktif dalam seminggu terakhir," imbuh Budi.

(knv/tor)