Dapati Warga Tinggal di Kolong Jembatan Medan, Wagubsu Koordinasi ke Bobby

Ahmad - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 19:06 WIB
Wagub Ijeck dapati warga tinggal di kolong jembatan di Medan (dok. Golkar Sumut)
Wagub Ijeck mendapati warga tinggal di kolong jembatan di Medan (Foto: dok. Golkar Sumut)
Medan -

Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) mendapati ada warga yang tinggal di kolong jembatan di Medan. Ijeck mengatakan warga tersebut tidak terdata kependudukannya di Sumut.

"Memang masyarakat ini tidak terdata kependudukannya karena bukan masyarakat Sumut setelah tadi saya berbicara dengan dia," kata Ijeck kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Ijeck mendapati warga tinggal di kolong jembatan ini saat membagikan bantuan dari Partai Golkar Sumut kepada warga yang terdampak PPKM level 4 di Medan, Jumat (30/7). Ijeck merupakan Ketua Golkar Sumut.

Warga itu ditemukan di bawah kolong jembatan yang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan. Ijeck mengatakan ada tiga keluarga yang merupakan warga Sigli, Aceh, tinggal di bawah kolong jembatan itu.

"Tapi bukan juga kemauan dia untuk jadi miskin dan bukan kemauan dia untuk tidak punya tempat tinggal. Namun ini fakta yang terjadi di tengah masyarakat kita. Jadi kita mulai sekarang harus membenahi dan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk ke depan," ucapnya.

Ijeck mengatakan telah berkoordinasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menangani warga yang tinggal di kolong jembatan ini. "Akan berkoordinasi dengan Wali Kota Medan," tutur Ijeck.

Ijeck mengatakan Partai Golkar Sumut membuat program bagi-bagi nasi bungkus hingga sembako kepada warga terdampak PPKM level 4 di Medan. Dia mengatakan program ini ditujukan membantu pemilik rumah makan, pedagang sembako sekaligus warga yang membutuhkan.

"Untuk nasi bungkus ini, sengaja kami programkan membeli dari kedai nasi supaya penjualannya bisa meningkat dan kami bagikan lagi kepada yang membutuhkan. Kemudian pembagian sembako kami bagikan kepada masyarakat tidak berkemampuan yang datanya kami minta langsung dari kepling dan lurah, hari ini kita bagikan di bantaran sungai," jelasnya.

Tonton juga Video: Bobby Nasution Bersiaga Cegah Varian Corona di Pelabuhan Medan

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)