Berdamai dengan Lucky Alamsyah, Roy Suryo: Persoalan Kami Sudah Selesai

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 17:50 WIB
Roy Suryo dan Lucky Alamsyah akhirnya berdamai (Yogi/detikcom)
Roy Suryo dan Lucky Alamsyah akhirnya berdamai (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Matan Menpora Roy Suryo dan Lucky Alamsyah telah bersepakat untuk menempuh perdamaian terkait kisruh persoalan serempetan di jalan. Roy Suryo menyatakan persoalan di antara keduanya sudah selesai.

"Hari ini intinya saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada Allah SWT persoalan ini bisa kita selesaikan dengan baik, kita tidak perlu memperpanjang masalah meskipun ada banyak hanya persoalan ini yang selesai," kata Roy Suryo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Roy Suryo mengatakan, dengan tercapainya kesepakatan dalam mediasi tersebut, persoalan di antara keduanya telah dinyatakan selesai. Roy Suryo mengapresiasi Lucky Alamsyah yang memenuhi persyaratan dari Roy Suryo.

"Saya mengapresiasi, saya menghormati niat baik Lucky Alamsyah tersebut yang telah dengan tulus dan jujur menuliskan ini (kesepakatan damai) tanpa ada tekanan apa pun. Tentu itu semua agar persoalan yang sempat terjadi antara kami berdua dinyatakan telah selesai," katanya.

Perdamaian ini tercapai setelah keduanya menyepakati persyaratan dalam mediasi tersebut. Menurut Roy Suryo, Lucky Alamsyah telah menyepakati seluruh persyaratan yang dia ajukan dalam proses mediasi.

"Meskipun memang juga ada syarat yang lain, yang dinyatakan dalam proses penyelesaiannya antara lain Mas Lucky Alamsyah akan menurunkan unggahan Insta Stroy yang beberapa waktu lalu kemudian persoalan itu muncul mulai tanggal 22 Mei 2021 sampai dengan 30 juli 2021," tuturnya.

Lucky Alamsyah Minta Maaf

Dalam kesempatan yang sama, Lucky Alamsyah juga bersyukur kasus ini berakhir damai. Lucky Alamsyah meminta maaf kepada Roy Suryo.

"Oleh karena itu, bukan hanya pada Mas Roy, tapi juga pada keluarga yang mungkin sempat terganggu dengan postingan saya. Oleh karena itu, saya minta maaf mudah-mudahan hal ini membawa ke hal yang lebih baik," katanya.

Lucky Alamsyah menjadikan kasus ini sebagai pelajaran berharga baginya. Terutama dalam memposting curhat di media sosial.

"Dan menjadi pelajaran juga buat kita semua dalam mengungkap dan mengunggah sesuatu, karena kita sebagai warga negara baik tidak bisa lepas dari peraturan dan undang-undang yang memang mau tidak mau sedang berlaku sekarang," katanya.

Lucky Alamsyah berharap tidak ada lagi persoalan baru yang muncul di kemudian hari setelah keduanya bersepakat damai hari ini.

"Mudah-mudahan ini tidak akan lagi menjadi persoalan lagi di kemudian hari," tutur Lucky.

(mea/fjp)