Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Berdamai, Laporan Bakal Dicabut

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 17:10 WIB
Jakarta -

Mantan Menpora Roy Suryo dan Lucky Alamsyah telah melakukan mediasi di Polda Metro Jaya. Mediasi itu mencapai kesepakatan dan keduanya akhirnya berdamai.

"Saya dan sahabat saya Mas Muhamad Amin Lucky Alamsyah, kami telah berhasil menyepakati dan kami melaksanakan sesuai dengan apa yang dikeluarkan oleh Kapolri dengan restorative justice nomor 02/11/2021 tentang penyelesaian kasus yang menyangkut UU ITE atau menyangkut pencemaran nama baik," ujar Roy Suryo yang didampingi Lucky Alamsyah, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Roy Suryo mengatakan Lucky Alamsyah sudah menandatangani persetujuan syarat yang diajukan olehnya. Lucky Alamsyah pun telah menuliskan surat permohonan maaf secara langsung kepadanya.

"Hari ini Mas Lucky Alamsyah dengan iktikad baik sudah menandatangani surat yang menyatakan bahwa dengan niat baik dan tulus dan saya mengapresiasi. Saya menghormati niat baik Lucky Alamsyah tersebut yang telah dengan tulus dan jujur menuliskan ini tanpa ada tekanan apa pun," ungkap Roy.

Cabut Laporan

Selain itu, imbas perdamaian yang terjadi dari Roy Suryo dan Lucky Alamsyah, keduanya telah sepakat akan mencabut laporan polisi dari tiap pihak. Lucky Alamsyah disebut akan mencabut laporan kepada Roy Suryo di Polres Metro Jakarta Timur perihal insiden tabrakan tersebut.

"Nanti Mas Lucky akan bersama kuasa hukumnya juga tidak akan memperpanjang kasus ini, termasuk mencabut laporannya ke Polres Jaktim karena yang bersangkutan juga sempat melaporkan driver saya ke Polres Jaktim dan itu akan dicabut juga," terang Roy.

"Tentu itu semua agar persoalan yang sempat terjadi antara kami berdua dinyatakan telah selesai," tambahnya.

Sementara itu, Lucky Alamsyah menambahkan, ia telah secara langsung meminta maaf kepada Roy Suryo dalam proses mediasi yang telah berlangsung. Dia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi pihak lain dalam mengunggah tiap keluh kesah di media sosial.
"Saya minta maaf mudah-mudahan hal ini membawa ke hal yang lebih baik dan menjadi pelajaran juga buat kita semua dalam mengungkap dan mengunggah sesuatu. Karena kita sebagai warga negara baik tidak bisa lepas dari peraturan dan undang-undang yang memang mau tidak mau sedang berlaku sekarang," katanya.

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari serempetan di jalan antara mobil Roy Suryo dan Lucky Alamsyah di Jakarta Timur. Dalam insiden itu, keduanya sempat berdebat.

Lucky Alamsyah kemudian mengunggah terkait kejadian itu melalui media sosial, dengan menuliskan inisial RS. Roy Suryo yang mengetahui hal ini lantas melaporkan Lucky Alamsyah ke Polda Metro Jaya atas tuduhan UU ITE.

(ygs/mea)