Round-Up

Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 21:00 WIB
Sele TikTok Juyy Putri Minta Maaf Usai Viral Pesta Ultah saat PPKM darurat
Seleb TikTok Juyyputri (Instagram @juyyputrii21)
Jakarta -

Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggung jawab dengan membayar denda hingga belasan juta rupiah.

Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Total ada 50 orang yang menghadiri acara tersebut. Juyyputri dan beberapa teman di antaranya terlihat tidak memakai masker.

Lalu bagaimana awal mula permasalahan pesta ulang tahun Juyyputri? berikut ulasannya:

Viral di Medsos

Berdasarkan video yang beredar, seleb TikTok Juyyputri ini tampak mengenakan gaun warna pink. Dia terlihat masuk ke ballroom hotel yang sudah di-setting sebagai tempat pesta ulang tahun dengan tema pink.

Terlihat sejumlah tamu undangan yang hadir. Juyyputri dan beberapa teman di antaranya terlihat tidak memakai masker.

Video tersebut mengundang kritikan sejumlah netizen. Apalagi, pesta ulang tahun itu disebut-sebut digelar di masa PPKM.

Kasatpol PP Bekasi Kota Abi Hurairah membenarkan adanya kejadian tersebut. Abi mengatakan pihaknya telah menegur dan memanggil pihak manajemen hotel.

"Terkait dengan viralnya kegiatan tersebut, saya perintahkan Kabid Gakda untuk menegur manajemen (menyebut nama hotel) dan dia telah diberi peringatan," kata Abi saat dimintai konfirmasi Selasa (27/7).

Abi menambahkan pihaknya akan melakukan pengusutan lebih lanjut terkait dugaan pelanggaran PPKM yang dilakukan oleh Juyyputri. Satpol PP Bekasi akan memberikan sanksi.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya:

Simak Video: Geger Seleb TikTok Gelar Pesta Ultah di Bekasi Berujung Disidang

[Gambas:Video 20detik]