Manajer Sebut Seleb TikTok Juyyputri Siap Terima Sanksi soal Pesta Ultah

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 20:24 WIB
Polisi periksa seleb TikTok Juyyputri yang viral gelar pesta ultah saat PPKM darurat
Seleb TikTok Juyyputri (Instagram @juyyputrii21)
Bekasi -

Manajemen seleb TikTok Juyyputri buka suara terkait pesta ulang tahun yang digelar perempuan berusia 18 tahun itu. Manajemen menyebut Juyyputri siap menerima sanksi atas pelanggaran di masa PPKM darurat.

"Ya yang pasti setelah saya temani Julia (Juyyputri) kemarin kita pasti menerima konsekuensi apapun dari Polres tanpa intervensi. Apa pun keputusan itu kita jalani sampai besok. Kita jalani aja jadi sejauh ini intinya kita menerima dan menjalani semua proses itu sampai selesailah," kata manajer Juyyputri, Andre, saat dihubungi detikcom, Rabu (28/7/2021).

Andre kemudian menjelaskan soal pesta ultah perempuan bernama lengkap Julia Eka Putri ini. Menurutnya, penyelenggaraan pesta Juyyputri pada Rabu (21/7) lalu itu sudah mendapatkan izin dari pihak hotel.

"Secara logika mungkin gini, tanpa menyalahkan pihak lain, kalau dari segi mengetahui (PPKM diperpanjang atau tidak) ya kan akhirnya mengetahui kalau ada perpanjangan PPKM. Tapi kan balik lagi yang mengetahui dari Juyy-nya sendiri atau dari hotel juga sudah mengetahui mungkin (tapi) mengizinkan, aku nggak paham. Tapi kalau sampai acara itu berjalan mungkin ada persetujuan dari kedua belah pihak," terang Andre.

Andre tidak menjelaskan secara eksplisit apakah Juyyputri mengetahui adanya perpanjangan masa PPKM saat hendak membuat pesta ulang tahun. Dia menyebut sudah mengingatkan aturan itu kepada kliennya.

"Kita kan pasti bilang 'oh ini PPKM diperpanjang', tapi kalau kita tanya dia (Juyyputri) tetap 'dilanjut nggak bikinnya?' Ya kan boleh, dalam artian boleh tempatnya masih bisa," ungkap Andre.

Pesta ulang tahun itu akhirnya berlangsung pada Rabu (21/7). Menurut Andre, ada 30 teman dari Juyyputri yang menghadiri pesta kliennya.

Terkait foto peserta pesta tidak menggunakan masker, Andre menyebut sedari awal pihaknya telah mengingatkan perihal protokol kesehatan. Dia berkilah kondisi di lapangan yang dinamis membuat prokes tidak berjalan baik.

"Kondisi di lapangan awalnya prokes berjalan baik. Tapi di tengah acara ada yang mau ekspresi apa sehingga buka masker itu yang tidak kita jaga. Itu kalau saya lihat kondisinya," jelasnya.

Acara itu diduga telah melanggar Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang K3, yaitu Ketertiban, Keindahan, dan Ketentraman. Pesta ulang tahun itu diduga melanggar Pasal 12a juncto 34.

Juyyputri dan empat orang lainnya direncanakan mengikuti sidang tindak pidana ringan atas terselenggaranya acara tersebut. Sidang itu dijadwalkan digelar pada Kamis (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB di kantor Kecamatan Bekasi Utara.

(ygs/mea)