Hotel Tempat Ultah Seleb TikTok Juyyputri Kena Denda Lebih Tinggi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 13:41 WIB
Polisi periksa seleb TikTok Juyyputri yang viral gelar pesta ultah saat PPKM darurat
Seleb TikTok Juyy Putri (Instagram/@juyyputrii)
Jakarta -

Satpol PP Kota Bekasi telah menyidangkan tindak pidana ringan perkara seleb TikTok Juyyputri yang menggelar pesta ulang tahun (ultah) pada masa PPKM darurat. Tak hanya Juyyputri, pihak hotel tempat gelaran pesta ultahnya pun didenda.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Bekasi Saut Hutajulu mengatakan Juyyputri didenda Rp 12 juta. Sedangkan pihak hotel dikenakan denda lebih tinggi dari Juyyputri.

"Hotelnya (didenda) Rp 17 juta," kata Saut kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Pesta ultah yang digelar Juyyputri disebut telah melanggar Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang K3 (Ketertiban, Keindahan, dan Ketenteraman). Pasal yang dikenakan adalah Pasal 12a juncto 34.

Saut menjelaskan mengapa denda untuk pihak hotel lebih besar dibanding dengan denda terhadap Juyyputri. Menurutnya, pihak hotel dianggap lalai karena tak melarang pesat ultah saat PPKM darurat.

"Dia kan usaha, dia kan corporation, perusahaan. Harusnya menjaga siapa tamu-tamu di sana, dia ngelarang, tapi tidak terjadi pelarangan. Orientasi bisnis saja kan," ucapnya.

Seperti diketahui, acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Pesta ulang tahun itu diselenggarakan saat PPKM darurat di Jawa-Bali masih diterapkan. Total ada 50 orang yang menghadiri acara itu.

Simak video 'Viral Seleb TikTok Gelar Pesta Ultah Saat PPKM di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mea)