DPRD DKI Selidiki Isu Influencer Anak Pengusaha Dapat Booster Vaksin

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 08:33 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Seorang influencer diduga mendapatkan booster atau vaksin Corona ketiga di DKI Jakarta viral di media sosial. Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif, menyebut temuan ini patut diselidiki agar terungkap kebenarannya.

"Patut ditelisik, fakta ini mengganggu rasa keadilan dan kepatutan saat tenaga nakes berguguran dan tumbang sakit serius," kata Syarif kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini mengatakan akan menyelidiki temuan adanya influencer yang mendapatkan vaksin dosis ketiga. Legislator di Kebon Sirih akan bertanya kepada Dinkes DKI Jakarta soal isu influencer mendapat vaksin dosis ketiga itu.

"Kita akan lakukan itu (selisik) agar kejadian ini tidak terulang dan mengusulkan sanksi jika itu melanggar ketentuan/aturan yang ada," ujar Syarif.

"Tentu bertanya ke Dinkes (DKI Jakarta) salah satu saja dari cara menelisik itu," tegasnya.

Sejauh ini Syarif belum mengetahui kabar influencer mendapat vaksin dosis ketiga di DKI Jakarta. Namun dia menegaskan isu ini rentan terhadap kepercayaan masyarakat Jakarta.

"Isu ini sangat sensitif di tengah pentingnya kepercayaan publik terhadap kebijakan pemerintah. Jangan sampai kejadian ini membuat kepercayaan publik merosot," imbuhnya.

Seorang influencer diduga mendapatkan booster atau vaksin Corona ketiga sebelumnya viral di media sosial. Dinkes DKI Jakarta buka suara soal adanya temuan itu.

Informasi ini bermula dari tangkapan layar IG Story yang kemudian ramai dibahas di Twitter. Dinarasikan ada seorang selebgram menulis keterangan sedang divaksinasi COVID-19 yang ketiga kali.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: Penjelasan Pakar soal Booster Vaksin COVID-19 Tak Pakai Sinovac

[Gambas:Video 20detik]