Detik-detik Pria di Jakbar Cekcok Gegara Anjing Berujung Tewasnya Tetangga

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 17:29 WIB
Jakarta -

Seorang pria di Jakarta Barat berinisial JA (47) tega menganiaya tetangganya, AH (59), hingga tewas. Insiden ini diawali cekcok antara pelaku dan korban gara-gara kotoran anjing.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/7) sekitar pukul 15.00 WIB di perumahan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Saat itu anak korban membawa anjing pudel peliharaannya berjalan keliling di sekitar perumahan.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima detikcom, awalnya JA menegur anak korban yang membawa anjing peliharaannya melintas di depan rumah pelaku. Anjing itu diketahui buang kotoran di depan rumah JA.

Tidak lama kemudian, H dan putrinya mendatangi rumah pelaku. Mereka kemudian terlibat cekcok mulut.

"Jangan buang kotoran di sini!" teriak JA dalam video sambil menunjuk tangannya ke arah AH.

"Mau apa lu? Hah?" ujar JA lagi.

Dalam video tersebut terdengar percekcokan. Hingga akhirnya JA hilang kesabaran dan memukul AH hingga terjatuh.

Penjelasan Polisi

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang menyebut anjing milik korban buang kotoran di depan rumah JA. Anak korban yang mengetahui itu pun segera mengambil kotoran anjing tersebut.

Tersangka JA, yang melihat anjing korban buang kotoran di depan rumahnya, tidak terima. Dia lalu menghardik anak korban.

"Jadi udah sempat anjingnya itu ngorek-ngorek tanah dia (tersangka JA) lihat, diusirlah, 'sana geser ke sana, jangan anjingmu buang di situ'," terang Bintang.

Bintang mengatakan korban pingsan setelah dipukul dan kepalanya membentur aspal.

"Saksi-saksi di lapangan yang lihat dipukul di bagian pipi terus terjatuh kemungkinan kepalanya terbentur ke aspal. Karena memang si pelaku badannya besar dan korban udah tua. Terus tersangka pernah belajar bela diri, mungkin tenaganya kelebihan atau gimana," jelas Bintang.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Polisi, yang mendapatkan informasi kejadian itu, bergerak ke TKP dan mengamankan pelaku.

Kini polisi telah menetapkan JA sebagai tersangka. Pelaku pun telah ditahan di Polsek Cengkareng.

(mea/mea)