Gerindra Nilai Pesan Luhut ke SBY Bagus: Kita Memang Harus Teladani Habibie

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 09:36 WIB
Habiburokhman
Habiburokhman (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan kepada mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar bisa meniru mantan Presiden ke-3 B.J Habibie dalam hal memberi kritik. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menilai cara Habibie memberi masukan kepada pemimpin penerusnya memang bagus dan elegan.

"Saya nggak mau membuat judgement apakah Pak SBY bersikap seperti Pak Habibie atau tidak," kata Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

"Akan tetapi secara umum kita semua memang harus meneladani cara Pak Habibie memberi masukan kepada penerusnya yang menurut saya sangat elegan," lanjutnya.

Habiburokhman menyebut cara Habibie mengkritik selama ini baik lantaran selalu disampaikan secara langsung dengan mengajak berdiskusi. Namun Habiburokhman juga tidak mempermasalahkan cara kritik yang dilakukan SBY selama ini kepada pemerintah.

"Beliau (Habibie) datang langsung dan berdiskusi, itu bagus, (tapi) saya nggak melihat (cara kritik SBY) ada masalah, bagus-bagus aja," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.