PPP soal Pesan Luhut agar SBY Seperti Habibie: Tak Perlu Membandingkan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 08:47 WIB
Arsul Sani (Rahel/detikcom)
Arsul Sani (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersikap seperti Presiden RI ke-3 BJ Habibie. PPP meminta agar keduanya tak perlu dibanding-bandingkan.

Luhut menceritakan pesannya ke SBY itu dalam acara Kick Andy Double Check, yang tayang pada Minggu (25/7/2021). PPP menyebut yang disampaikan Luhut tentang SBY dalam acara itu layaknya dua warga senior yang tengah saling memberi masukan.

"Di mana yang satu memberikan masukan kepada yang lain tentang bagaimana seharusnya warga senior itu memandang tentang generasi berikutnya yang sedang menjalankan pemerintahan. Apakah pandangan Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) bisa diterima oleh Pak SBY atau tidak, ya kita kembalikan kepada Pak SBY," kata Waketum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (27/7).

Dia tak ingin membela Luhut atau SBY karena keduanya merupakan tokoh senior yang berjasa bagi Indonesia. Menurutnya, semua orang memiliki gaya sendiri-sendiri dalam bersikap dan berbicara.

"Yang jelas kita memiliki tokoh-tokoh senior yang masih ada dan pernah menjabat presiden atau wapres dengan style yang memang berbeda-beda ketika bicara keadaan sesudah beliau-beliau berada di luar posisi kekuasaan. Pak Habibie, Bu Mega, Pak Tri Sutrisno, Pak Hamzah Haz, masing-masing punya personalitas yang berbeda-beda," ucapnya.

"Nah generasi yang lebih muda ambil sisi-sisi positifnya dari masing-masing mereka dan tidak perlu membanding-bandingkan mana yang lebih baik," tambahnya.

Luhut Berpesan agar SBY Seperti Habibie

Sebelumnya, Luhut menceritakan pesannya kepada SBY terkait kritik dalam acara Kick Andy Double Check. Di awal-awal sesi, Luhut menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan. Kemudian, muncul pertanyaan yang menyangkut pesan SBY beberapa tahun lalu kepada Luhut soal jangan main ancam-mengancam. Andy bertanya apakah Luhut memang temperamental.

"Nggak temperamental, memang gayanya orang Batak gitu," kata Luhut seperti dikutip dari YouTube Kick Andy Show, Selasa (27/7).

Lihat juga video 'Cerita Hasto soal SBY Pernah Dijuluki 'Bapak Bansos Indonesia'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: