Promosi Ramen Kecuali Presiden Dianggap Hiburan di Tengah Pandemi

ADVERTISEMENT

Round-Up

Promosi Ramen Kecuali Presiden Dianggap Hiburan di Tengah Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 07:35 WIB
Warung Ramen di Garut bikin promo yang tak berlaku untuk Jokowi
Foto: Hakim Ghani/detikcom

Habiburokhman mengapresiasi pemilik warung ramen tersebut. Dia berharap pemilik warung dan para pelaku usaha lainnya tetap berjuang di tengah ujian pandemi.

"Saya nilai pemilik warung orang yang optimis. Yang penting terus kobarkan merah putih dalam hati untuk terus berjuang dan survive," ujarnya.

Ketua DPP PKB Daniel Johan juga menilai promo ramen yang mengecualikan Presiden Jokowi itu bentuk kreativitas. Dia meminta masyarakat dan aparat setempat tidak memandang berlebihan.

"Iya, niatnya baik kok, jangan dianggap serius. Masih banyak hal serius lainnya yang perlu ditangani dengan baik," kata Daniel .

Daniel mengatakan pernyataan itu hanya bentuk strategi dari pemilik dengan harapan warungnya ramai. Dia menilai itu ide yang kreatif di tengah masa sulit karena pandemi ini.

"Yang penting kan sudah dijelaskan bahwa itu bukan bentuk ketidaksukaan kepada Presiden, tetapi lebih ke strategi promosi agar warungnya semakin laku di tengah kehidupan ekonomi yang sulit saat ini," ujarnya.

Meski demikian, baliho tersebut sudah dicopot. Pemilik warung juga menyampaikan permohonan maaf.

"Saya selaku pemilik meminta maaf terkait baliho itu. Karena terjadi misinformasi dan banyak media sosial yang melebih-lebihkan makna dari baliho," kata Rizka.


(gbr/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT