Baliho Promo Warung Ramen Kecuali Presiden di Garut Dicopot

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 14:15 WIB
Baliho promo warung ramen kecuali presiden di Garut dicopot
Baliho promo warung ramen kecuali presiden di Garut dicopot (Foto: Istimewa)
Garut -

Baliho promo warung ramen di Garut yang berisi pesan beli satu gratis satu kecuali untuk presiden dicopot. Pemilik mengklaim pencopotan secara sukarela.

Rizka Rahman, pemilik warung Ramen Jangar (Ranjang) 69 yang kini jadi perbincangan gegara promosi beli satu gratis satu kecuali untuk presiden itu mengatakan, baliho promo tersebut sudah diturunkan.

"Betul, sudah dicopot," kata Rizka saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/7/2021).

Pencopotan diketahui dilakukan pada Senin (26/7) sore kemarin. Pencopotan diketahui dilakukan pengelola warung setelah didatangi oleh aparat dari kelurahan setempat dan Satpol PP.

Hal tersebut terlihat dalam sejumlah video berisi pencopotan baliho yang tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, dua orang pengelola menurunkan baliho daru lantai dua warung. Di bawah, mereka diawasi petugas berseragam PNS dan Satpol PP.

Rizka mengatakan, dia mencopot baliho secara sukarela setelah diimbau aparat tersebut.

"Secara sukarela pencopotannya. Memang ada imbauan dari petugas. Situasi lagi gini, sensitif katanya," ujar Rizka.

Rizka sendiri mengaku memasang baliho berisi pesan promosi beli satu gratis satu kecuali untuk presiden dengan niat mempromosikan warung ramennya yang kembali buka pada Senin (26/7) kemarin.

Di dalam baliho tersebut, Rizka menuliskan kata-kata 'MERDEKA! buy 1 get 1 free. Kecuali Presiden'. Di baliho itu juga tampak foto Presiden RI Joko Widodo.

"Niat saya murni hanya promosi. Enggak ada niat untuk provokasi atau apa pun. Kalau pun konteks ada presidennya, ya masak presiden datang ke sini saya kasih promo ini. Ya pasti kita kasih gratis untuk presiden," tutup Rizka.

Terkait pencopotan baliho itu sendiri, sejak Senin malam kemarin, detikcom sudah berupaya mengkonfirmasi Kepala Satpol PP Bambang Hafidz. Namun, hingga Selasa siang sekira pukul 13.21 WIB ini, belum ada respons dari beliau.

Simak video 'Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)