Round-Up

Bubar Turnamen Bola di Sawangan Sebab Langgar Aturan Kerumunan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 22:32 WIB
Garis Polisi Dilarang Melintas
Foto ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Depok -

Di tengah kasus COVID-19 yang masih tinggi di Kota Depok, sejumlah pemuda malah menggelar turnamen sepakbola. Kejadian ini membuat aparat kepolisian turun ke lokasi untuk melakukan penindakan.

Sedianya turnamen sepakbola itu digelar di Lapangan Pusakan, Bojongsari, Kota Depok, pada Senin (26/7) sore. Namun, turnamen sepakbola akhirnya batal lantaran keburu dibubarkan oleh pihak kepolisian.

"Iya betul, dibubarin. Iya, ada turnamen, tapi hanya satu hari," ujar Kapolsek Sawangan AKP Mochamad Melta Mubarak saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Polisi mendatangi lokasi tersebut setelah menerima informasi dari warga. Polisi kemudian menyegel lapangan dan menyita piala.

Berkerumun

Mubarak mengatakan para pemuda tersebut beralasan menyelenggarakan turnamen untuk meningkatkan kesehatan. Hanya, kegiatan tersebut tidak berjalan sesuai protokol kesehatan sehingga menimbulkan kerumunan warga.

"Katanya sih cuma untuk olahraga biasa aja, gitu. Karena kan sekarang lagi pandemi, olahraga itu untuk biar meningkatkan kesehatan," katanya.

Menurut Mubarak, di lokasi tersebut terdapat lebih dari 10 orang.

"Tapi kan kalau mau meningkatkan kesehatan, seharusnya nggak lebih dari minimum berapalah, 6-7 orang, jangan lebih dari 10 orang kan gitu," jelas Mubarak.

Simak halaman selanjutnya, lapangan disegel dan piala disita