Gerindra Anggap Baliho Promo Ramen Kecuali Presiden Lucu

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 12:28 WIB
Politisi Gerindra Habiburokhman
Habiburokhman (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Heboh warung Ramen membuat baliho promo beli satu gratis satu kecuali Presiden Jokowi. Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, menilai hal itu sebagai bentuk hiburan dan jauh dari motif politik.

"Menurut saya cukup lucu dan menghibur, jauh dari motif politik apalagi pelanggaran hukum," kata Habiburokhman, kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Di sisi lain, anggota Komisi III DPR ini menilai perlunya kreatifitas bagi pelaku usaha untuk menarik pembeli. Dia meminta masyarakat ataupun aparat terkait memaklumi hal tersebut.

"Kita juga jangan terlalu tegang dalam menghadapi hal begini. Kita maklumi di masa pandemi global ekonomi masyarakat memang mendapat banyak cobaan. Perlu kreativitas seperti pemilik warung tersebut," ujar Habiburokhman.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi pemilik warung ramen tersebut. Dia berharap pemilik warung dan para pelaku usaha lainnya tetap berjuang di tengah ujian pandemi.

"Saya nilai pemilik warung orang yang optimis. Yang penting terus kobarkan merah putih dalam hati untuk terus berjuang dan survive," ujarnya.

"Jangan pernah menyerah menghadapi kondisi seberat apapun karena Allah tidak akan pernah menguji hamba-Nya di luar batas kemampuan kita," lanjut Habiburokhman.

Diketahui, Baliho promo beli satu gratis satu mie ramen kecuali untuk presiden itu dipasang warung Ramen Jangar (Ranjang) 69 yang tokonya berlokasi di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, dekat Stadion sepakbola Jayaraga.

Seperti dilihat detikcom, dalam baliho tersebut tertulis, pesan promosi dari pengelola yang menyatakan beli satu gratis satu bagi pengunjung. Namun, ada pengecualian untuk Presiden. Dalam baliho itu juga dipampang foto Presiden Joko Widodo.

"Merdeka! Promo PPKM buy 1 get 1 free ramen. Kecuali Presiden," demikian bunyi pesan dalam baliho itu.

Baliho itu seketika menjadi perbincangan di kalangan warganet, khususnya warga Garut, setelah viral dan tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Simak video 'Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen':

[Gambas:Video 20detik]