PPP Anggap Promo Ramen Kecuali Presiden Joke di Tengah Kestresan

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 11:35 WIB
Anggota MPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, menjadi pembicara dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI dengan Tema Potensi Golput di Pemilu 2019 di Media Center MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (18/2/2019).
Achmad Baidowi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Heboh warung ramen di Garut membuat baliho promo 'buy 1 get 1 tapi tak berlaku untuk Presiden Jokowi'. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai hal itu bentuk kreativitas untuk menarik perhatian pembeli.

"Itu bentuk kreativitas pemilik warung untuk menarik perhatian. Bentuk promo yang tidak biasa sangat menarik bagi yang melihatnya karena penasaran," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (27/5/2021).

Awiek meminta hal itu tidak dimaknai sebagai bentuk pelecehan terhadap Presiden. Menurutnya, baliho tersebut merupakan hiburan di tengah ruwetnya suasana pandemi.

"Hal ini jangan dimaknai sebagai pelecehan kepada Presiden Jokowi. Ya dapat dibaca sebagai bentuk joke di tengah kestresan akibat PPKM. Kami yakin Presiden tidak marah soal ini," ucapnya.

Awiek mengatakan pernyataan promo itu masih terbilang wajar karena bertujuan menarik pembeli. Dalam artian, menurutnya, tidak seekstrem kalimat 'Jokowi end game'.

"Kan lebih ekstrem yang keluarin istilah Jokowi end game. Jokowi end game itu lebih ekstrem dibanding yang promo ramen. Artinya yang promo ramen itu ndak ada apa-apanya, hanya joke aja dibanding Jokowi end game," tuturnya.

Diketahui, Baliho promo beli satu gratis satu mi ramen kecuali untuk Presiden itu dipasang Warung Ramen Jangar (Ranjang) 69, yang tokonya berlokasi di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, dekat Stadion Sepakbola Jayaraga.

Seperti dilihat detikcom, dalam baliho tersebut tertulis, pesan promosi dari pengelola yang menyatakan beli satu gratis satu bagi pengunjung. Namun, ada pengecualian untuk Presiden. Dalam baliho itu juga dipampang foto Presiden Joko Widodo.

"Merdeka! Promo PPKM buy 1 get 1 free ramen. Kecuali Presiden," demikian bunyi pesan dalam baliho itu.

Baliho itu seketika menjadi perbincangan di kalangan warganet, khususnya warga Garut, setelah viral dan tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Simak penjelasan pemilik warung di halaman berikut

Simak Video: Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen

[Gambas:Video 20detik]