Round-up

Urusan Kesehatan Bikin Jerinx Absen Diperiksa di Kasus Pengancaman

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 07:04 WIB
Musisi Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Jerinx (Foto: Angga Riza)
Jakarta -

Polda Metro Jaya urung memeriksa musisi Jerinx di kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh selebgram Adam Deni. Jerinx batal diperiksa karena alasan kesehatan.

Sedianya, pria bernama lengkap I Gede Ari Astina itu diperiksa di Polda Metro Jaya pada Senin (26/7) kemarin. Namun, Jerinx menyampaikan dirinya tidak dapat memenuhi panggilan polisi karena terkendala riwayat kesehatan.

"Jadi gini, kita udah undang dia komunikasi dengan penyidik bahwa dia nggak bisa hadir dengan alasan sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/7/2021).

Namun Yusri tidak menjelaskan sakit apa yang diderita Jerinx. Meski begitu, Yusri mengatakan penyidik memahaminya dan selanjutnya akan melakukan gelar perkara untuk menjadwal ulang pemeriksaan Jerinx hingga menentukan apakah kasus tersebut bisa ditingkatkan ke penyidikan.

"Ini kan masih penyelidikan. Hasil gelarnya tunggu aja, kalau emang memenuhi unsur akan naik sidik, tapi kalau memang masih memerlukan keterangan dia ya bisa kita panggil lagi," jelasnya.

Jerinx Tak Bisa Terbang karena Kesehatannya

Melalui akun Instagram @jrxsid, drummer band 'Superman Is Dead' ini tak mengungkap riwayat kesehatan yang dimaksud. Akan tetapi ia menyebut riwayat kesehatannya ini membuatnya tidak dapat melakukan penerbangan dari Denpasar, Bali ke Jakarta.

"Bukan karena saya mangkir, melainkan adanya kendala teknis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," tulis Jerinx seperti dilihat detikcom, Senin (26/7/2021).

Jerinx mengaku berusaha bersikap kooperatif untuk memenuhi panggilan tersebut. Dia juga mengaku berkomunikasi secara intens dengan penyidik dan menurutnya penyidik memahami alasan ketidakhadirannya itu.

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," ujarnya.

Halaman selanjutnya, Jerinx menjelaskan duduk perkara perseteruan dirinya dengan Adam Deni

Lihat Video: Jerinx Tak Hadiri Panggilan Polisi karena Sakit

[Gambas:Video 20detik]