Jerinx Tak Penuhi Panggilan Polda Metro: Ada Masalah Riwayat Kesehatan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 12:31 WIB
Jakarta -

Musisi Jerinx dipanggil Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh Adam Deni. Jerinx mengaku tidak bisa memenuhi panggilan polisi karena riwayat medis.

Hal itu diungkapkan oleh Jerinx melalui akun Instagram @_jrxsid_. Jerinx menjelaskan, dia telah menerima surat panggilan polisi pada pekan lalu.

"Namun sayang masih belum bisa dilakukan, bukan karena saya mangkir, melainkan adanya kendala teknis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu sarat mutlak penerbangan," tulis Jerinx seperti dilihat detikcom, Senin (26/7/2021).

Jerinx mengaku berusaha bersikap kooperatif untuk memenuhi panggilan tersebut. Dia juga mengaku berkomunikasi secara intens dengan penyidik dan menurutnya penyidik memahami alasan ketidakhadirannya itu.

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," ujarnya.

Menurut Jerinx, penyidik Polda Metro Jaya memberinya opsi, salah satunya pemeriksaan tetap dilakukan di wilayah hukum Polda Bali.

"Meski opsi ini masih menunggu kordinasi internal pihak kepolisian dan saya belum mendapat informasi lanjutan sampai Senin ini, tentu upaya ini saya sambut dengan baik & senang hati," katanya.

Jerinx kembali menegaskan dia akan kooperatif dan mematuhi proses hukum berlaku. Namun pria bernama lengkap I Gede Ari Astina ini juga berharap agar kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya sangat berharap laporan polisi yang dibuat oleh AD ini bisa selesai dengan baik dan penegak hukum tetap mengedepankan semangat RESTORASI JUSTICE (penyelesaian di luar proses hukum), mengingat saya dilaporkan UU ITE atas tuduhan ancaman kekerasan dan menakut-nakuti orang lain," tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku belum mengetahui soal tidak dapatnya Jerinx hadiri pemeriksaan itu.

"Saya belum tahu. Saya cek dulu ke penyidik," kata Yusri.

Sebelumnya, Jerinx dilaporkan atas dugaan pengancaman melalui media elektronik oleh Adam Deni. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Hari ini, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Jerinx. Jerinx dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 WIB pagi tadi.

(mea/fjp)