Polisi: Pengemudi Lexus Pelat 'RFS' di Bundaran Senayan Bukan Pejabat

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 08:59 WIB
Mobil Lexus berpelat RFS terguling di Bundaran Senayan, Sabtu (24/7/2021).
Foto: Mobil Lexus berpelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan (Dok.TMC Polda Metro Jya)
Jakarta -

Sebuah mobil Lexus warna hitam berpelat 'RFS' yang dikendarai pengemudi RU mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Polisi memastikan RU bukan pejabat, meski mobilnya memakai kode 'RFS'.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados mengatakan pelat nomor 'RFS' adalah pelat nomor asli dan teregistrasi di Polda Metro Jaya.

"Bukan (pejabat), nopol tersebut asli data sesuai STNK," kata Robby saat dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Robby memastikan nomor polisi 'RFS' yang tercantum pada mobil Lexus tersebut bukan nomor polisi milik pejabat pemerintahan. Menurutnya nopol tersebut juga bukan nopol khusus.

"Bukan nopol RHS (rahasia) atau nopol khusus," ucapnya.

Terguling Karena Hindari Sekat PPKM

Untuk diketahui, Kecelakaan tunggal tersebut dilaporkan terjadi Sabtu (24/7) sekitar pukul 18.45 WIB. Bermula ketika RU melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas PMJ, AKP Robby Hefados mengatakan mobil tersebut tiba-tiba oleng ketika melintas di depan Gedung Kemenpan RB. Robby menyebut RU hilang konsentrasi.

"Saat tiba di TKP tepatnya di dekat Gedung Kemenpan RB diduga kurang berhati-hati dan konsentrasi saat menghindari barikade penyekatan PPKM yang berada didepannya kemudian oleng ke kiri," kata Robby

Robby menyebut saat berupaya menghindari barikade penyekatan, RU pun menabrak pembatas jalur sepeda yang berada di kiri jalan. Akibatnya mobil Lexus yang dikendarai RU pun terguling di lokasi.

"Menabrak Pembatas Jalur sepeda yang berada di samping kirinya," ujarnya.

Simak juga 'Balap Liar Mobil di Senayan saat Masa PPKM Darurat Ditindak!':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)