Penampakan Lexus Pelat 'RFS' Ringsek Usai Terguling di Bundaran Senayan

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 21:51 WIB
Mobil Lexus berpelat RFS terguling di Bundaran Senayan, Sabtu (24/7/2021).
Foto: Mobil Lexus berpelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan (Dok.TMC Polda Metro Jya)
Jakarta -

Sebuah mobil Lexus berwarna hitam dengan pelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Mobil tersebut ringsek setelah menabrak pembatas jalur sepeda di lokasi.

Kecelakaan mobil Lexus itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Mobil tersebut tampak terguling di dekat jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Bundaran Senayan.

Terlihat kondisi mobil ringsek dan penyok di bagian sisi kanan mobil. Kaca spion mobil juga terlihat rusak.

Tak hanya itu, bagian atap mobil juga tampak penyok. Saat ini mobil tersebut pun sudah dalam penanganan petugas.

Mobil Lexus pelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan gegara hindari penyekatan, Sabtu (24/7/2021). Foto dikirim Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya AKP Robby.Mobil Lexus pelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan gegara hindari penyekatan, Sabtu (24/7/2021). Foto dikirim Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya AKP Robby. Foto: Mobil Lexus berpelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan (Dok.Istimewa)

Hindari Penyekatan PPKM

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados mengatakan kecelakaan terjadi lantaran pengemudi mobil, RU kurang berhati-hati saat menghindari penyekatan PPKM di lokasi.

"Saat tiba di TKP, tepatnya di dekat Gedung Kemenpan-RB, diduga kurang berhati-hati dan konsentrasi saat menghindari barikade penyekatan PPKM yang berada di depannya," ujar Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/7/2021).

Tabrak Pembatas Jalur Sepeda

Robby mengatakan mobil yang dikendarai RU oleng ke kiri setelah menghindari penyekatan PPKM itu. Setelah itu, mobil tersebut menabrak pembatas jalur khusus sepeda.

"Kemudian oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalur sepeda yang berada di samping kirinya," tuturnya.

Lebih lanjut, Robby memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sementara mobil telah dievakuasi petugas.

(maa/mea)