Kronologi Lexus 'RFS' Hindari Penyekatan Lalu Terguling di Bundaran Senayan

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 23:21 WIB
Mobil Lexus pelat RFS terguling di Bundaran Senayan gegara hindari penyekatan, Sabtu (24/7/2021). Foto dikirim Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya AKP Robby.
Foto: Mobil Lexus berpelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan (Dok.Istimewa)
Jakarta -

Sebuah mobil Lexus warna hitam dengan pelat 'RFS' mengalami kecelakaan tunggal di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Mobil yang dikendarai RU itu terguling setelah menabrak pembatas jalur sepeda.

Kecelakaan tunggal tersebut dilaporkan terjadi Sabtu (24/7) sekitar pukul 18.45 WIB. Bermula ketika RU melaju dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas PMJ, AKP Robby Hefados mengatakan mobil tersebut tiba-tiba oleng ketika melintas di depan Gedung Kemenpan RB. Robby menyebut RU hilang konsentrasi.

"Saat tiba di TKP tepatnya di dekat Gedung Kemenpan RB diduga kurang berhati-hati dan konsentrasi saat menghindari barikade penyekatan PPKM yang berada didepannya kemudian oleng ke kiri," kata Robby dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Robby menyebut saat berupaya menghindari barikade penyekatan, RU pun menabrak pembatas jalur sepeda yang berada di kiri jalan. Akibatnya mobil Lexus yang dikendarai RU pun terguling di lokasi.

"Menabrak Pembatas Jalur sepeda yang berada di samping kirinya," ujarnya.

Tidak Ada Korban Jiwa

Robby mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun kendaraan mengalami kerusakan dan pembatas jalur sepeda di lokasi juga tampak berserakan.

"Akibat dari kejadian laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa namun Kendaraan mengalami kerusakan," sebutnya.

Pihak kepolisian pun kini tengah memeriksa RU. Mobil pelat 'RFS' yang ringsek itu pun kini sudah dievakuasi oleh petugas.

(maa/mea)