Polisi Sebut Pemobil Lexus Pelat 'RFS' yang Terguling Tak Terpengaruh Miras

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 21:37 WIB
Mobil Lexus pelat RFS terguling di Bundaran Senayan gegara hindari penyekatan, Sabtu (24/7/2021). Foto dikirim Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya AKP Robby.
Foto: Mobil Lexus berpelat 'RFS' terguling di Bundaran Senayan (Dok.Istimewa)
Jakarta -

Mobil Lexus dengan pelat RFS mengalami kecelakaan tunggal di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat. Polisi memastikan pengemudi tidak dalam pengaruh alkohol saat peristiwa berlangsung.

"Tidak ada (pengaruh alkohol pada pengemudi)," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7/2021).

Mobil itu dikemudikan oleh pria inisial RU. Pengemudi tersebut disebut telah lanjut usia. Rudy mengatakan kecelakaan tunggal itu murni akibat pengemudi kehilangan konsentrasi.

"Beliau sudah usia lanjut memang sudah tua. Murni karena kurang konsentrasi," ujar Robby.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu mobil yang dikemudikan oleh RU melaju dari menuju ke Jalan Jenderal Sudirman.

Ketika tiba di dekat Gedung Kemenpan RB, pengemudi RU disebut kurang hati-hati saat menghindari barikade penyekatan PPKM. Imbasnya, RU kehilangan kendali mobilnya.

"Kurang berhati-hati dan konsentrasi saat menghindari barikade penyekatan PPKM yang berada didepannya. Kemudian oleng kekiri dan menabrak pembatas jalur sepeda yang berada disamping kirinya," katanya.


Robby memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Meski begitu kendaraan Lexus berpelat RFS itu mengalami kerusakan parah.

Hingga saat kondisi lalu lintas di lokasi normal. Mobil tersebut pun telah dievakuasi.

"Saat ini pengemudi sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas," pungkas Robby.

(ygs/mea)