Sabtu PPKM Level 4, Penyekatan di Mampang Prapatan Lengang

Nur Aziza - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 09:14 WIB
Penyekatan di Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, 24 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Penyekatan di Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, 24 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di titik penyekatan PPKM level 4 di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, cenderung lengang pagi ini. Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua.

Pantauan detikcom Sabtu (24/7/2021) pukul 08.07 WIB, pengendara bebas melintas tanpa penjagaan. Namun beberapa menit kemudian pukul 08.15 WIB petugas mulai melakukan penjagaan.

Aparat gabungan yang menjaga di titik penyekatan antara lain Polri, Dishub DKI, dan Satpol PP. Petugas berjaga di pinggir jalan dan ruas Jl Mampang Prapatan.

Terdapat traffic cone di tengah jalan membagi jalur ke arah Kuningan dan ke kiri arah Tendean. Namun traffic cone ini tidak dipasang untuk menutupi jalan masuk underpass arah Kuningan.

Petugas berjaga di ruas jalan jalur pengendara yang ingin melintas ke underpass arah Kuningan. Rata-rata pengendara roda empat yang diperiksa surat tanda registrasi pekerja (STRP) oleh petugas. Sementara pengendara roda dua bebas melintasi titik penyekatan Mampang Prapatan tanpa diperiksa STRP-nya.

Belum ada pengendara yang tidak diperbolehkan melintas dengan diputarbalikkan belok ke kiri arah Tendean.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka PPKM darurat untuk mencegah penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan. Mampang Prapatan menjadi salah satu titik dari 100 titik penyekatan.

(dnu/dnu)