Round-Up

Kabar Terbaru dari Kantor BPOM yang Hangus Terbakar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 08:00 WIB
Suasana kantor BPOM usai kebakaran (Foto: Yogi/detikcom)
Suasana kantor BPOM setelah kebakaran (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Penyelidikan kasus kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jakarta Pusat masih berlanjut. Polisi mencari penyebab kebakaran di lantai 1 gedung F kantor BPOM.

Seperti diketahui, kebakaran di kantor BPOM Jakarta Pusat terjadi pada Minggu (18/7) sekitar pukul 21.30 WIB. Sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan pemadaman dinyatakan selesai pada Senin (19/7) pukul 00.42 WIB.

Di sisi lain, polisi menyelidiki apakah ada unsur pidana dalam peristiwa kebakaran tersebut. Terbaru, polisi telah memeriksa enam orang saksi terkait kejadian tersebut.


6 Saksi Diperiksa

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian tersebut.

"Enam saksi yang sudah diperiksa, dari pegawai BPOM dan pegawai kontraktor yang kerja," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana saat dihubungi detikcom, Kamis (22/7/2021).

Enam saksi itu juga termasuk staf dan sekuriti BPOM, yang pada Kamis (22/7) kemarin diperiksa.

Menurut Wisnu, sejauh ini pihaknya masih menyelidiki adanya unsur pidana dari peristiwa tersebut. Selain memeriksa saksi, hasil temuan dari Labfor pun akan menjadi salah satu bukti pendukung dalam menentukan apakah unsur pidana dari kebakaran BPOM terpenuhi.

"(Unsur) pidana masih dalam penyelidikan. Kita nunggu hasil dari Labfor," terang Wisnu.


Halaman selanjutnya, ruangan yang terbakar berisi arsip