Polisi Ungkap Barang yang Terbakar di Kantor BPOM Arsip Terkait Napza

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 12:20 WIB
Suasana kantor BPOM usai kebakaran (Foto: Yogi/detikcom)
Suasana kantor BPOM setelah kebakaran (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta Pusat. Kebakaran itu terjadi di lantai 1 Gedung F.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana mengatakan barang-barang yang terbakar sebagian besar adalah arsip mengenai narkotika, prekusor, dan zat adiktif (napza).

"Yang terbakar ruang standardisasi napza (narkotika, prekusor, zat adiktif)," ujar Wisnu dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

"Ini tempat staf dan arsip, bukan gudang penyimpanan," tambahnya.

Dugaan Awal karena Korsleting Listrik

Sebelumnya, Polri telah menyampaikan dugaan awal kebakaran di kantor BPOM akibat korsleting listrik saat pekerjaan peremajaan instalasi listrik.

"Dugaan awal kebakaran terjadi akibat adanya hubungan pendek arus listrik yang mungkin terkait dengan peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan di lokasi kejadian," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Argo menerangkan, berdasarkan penyelidikan awal, api menyala di lantai satu gedung. Api muncul di ruang standardisasi obat dan prekursor dan zat adiktif.


Namun, polisi belum menyimpulkan penyebab kebakaran sebelum hasil labfor keluar. Simak di halaman selanjutnya