BNPB Akan Sediakan Masker Gratis di Setiap Posko PPKM

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 20:48 WIB
Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB meninjau vaksinasi di Duri Pulo Jakpus (Foto: Karin/detikcom)
Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB meninjau vaksinasi di Duri Pulo Jakpus (Karin/detikcom)
Jakarta -

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyediakan masker gratis bagi masyarakat yang tidak membawa ataupun mempunyai masker. Nantinya, masker tersebut akan disediakan di posko-posko PPKM.

"Kalau masyarakat membutuhkan masker silakan menghubungi babinsa, bhabinkamtibmas yang ada di posko PPKM," kata Kepala BNPB, Ganip Warsito kepada wartawan saat meninjau vaksinasi di Rusun Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021).

Langkah ini, lanjut Ganip, guna merealisasikan seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua masyarakat menggunakan masker. Selain masker, nantinya hand sanitizer akan disediakan di posko-posko PPKM.

"Sesuai dengan ajakan Pak Presiden kita semua wajib pakai masker, untuk itu BNPB sudah mendorong masker dan hand sanitizer di posko-posko PPKM," imbuh Ganip.

Selanjutnya, Ganip mengatakan, BNPB juga akan membagikan masker gratis kepada komunitas pekerja yang tergabung dalam usaha mikro-kecil-menegah (UMKM) serta pengemudi ojek online (ojol).

"Yang kedua kita juga membagikan masker untuk komunitas-komunitas pekerja UMKM kemudian ojol, taksi, dan sebagainya. Langkah tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Ini semua untuk menjaga agar diri kita sehat, kita membentengi diri kita dengan masker dan tadi harus sama sama dengan melaksanakan vaksin," ujar Ganip.

Simak juga video 'Ma'ruf Amin Instruksikan Pemprov Jatim Turunkan Mobilitas Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)