Panglima TNI Targetkan 70% Warga DKI Sudah Tervaksin Sebelum HUT RI

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 19:47 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kegiatan vaksinasi di Rusun Petamburan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kegiatan vaksinasi di Rusun Petamburan. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menargetkan 70% warga DKI Jakarta sudah tervaksinasi sebelum 17 Agustus 2021. Ia akan menerapkan langkah jemput bola dan door to door.

Diketahui, Hadi bersama Kapolri serta Kepala BNPB meninjau 3 lokasi vaksinasi yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, mereka membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak penerapan PPKM.

"Sore hari ini, saya dengan Bapak Kapolri meninjau di 3 tempat yang sedang melaksanakan vaksinasi, termasuk juga kita membagikan sembako untuk warga yang terdampak akibat pandemi COVID- 19," ujar Hadi kepada wartawan saat meninjau kegiatan vaksinasi di Rusun Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021).

Hadi juga membeberkan strategi yang akan dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi masyarakat. Pihaknya akan sejumlah mendatangi wilayah yang diindikasi masih angka vaksinasi, terutama wilayah pinggiran dan permukiman kumuh.

"Strategi yang kita laksanakan adalah kita melihat wilayah mana persentase vaksinnya masih rendah dan kita datangin, terutama wilayah wilayah pinggiran, wilayah slum, karena mereka karena kesibukan di rumah untuk melaksanakan isoman sehingga kita datangin," ungkap Hadi.

Lebih lanjut, dia berharap langkah tersebut akan mencapai target yang telah direncanakan. Yakni, 70% warga di DKI Jakarta sudah tervaksinasi sebelum 17 Agustus 2021.

"Mudah mudahan dengan jemput bola ini akan bisa mendapatkan target sesuai dengan rencana kita sebelum tanggal 17 (Agustus), khususnya Jakarta, target 70% itu sudah tercapai," ucap Hadi.

Simak video 'Menag Sebut Vaksinasi COVID-19 Sejalan dengan Spirit Beragama':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)