Macet, Pengendara Adu Klakson di Pos Penyekatan Pesing Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 09:23 WIB
Suasana lalin di pos penyekatan Pesing Jakbar (Foto: Karin/detikcom)
Suasana lalin di pos penyekatan Pesing Jakbar. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di pos penyekatan PPKM darurat di Jalan Daan Mogot Km 11 atau yang dikenal sebagai Pesing, Jakarta Barat. Pengendara yang terkena macet pun beramai-ramai membunyikan klakson.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 09.00 WIB, Rabu (21/7/2021), kemacetan terjadi sebelum titik pos penyekatan mulai depan Jalan Daan Mogot Km 11 tepat di depan Pabrik BCA. Para pengendara tampak antre melintas di pos penyekatan.

Para petugas pun tampak memberhentikan sejumlah pengendara yang hendak melintasi titik ini. Mereka turut memeriksa kelengkapan STRP yang dimiliki para pengendara.

"Silakan keluarkan STRP-nya," ujar salah satu petugas dari kepolisian kepada pengendara yang ingin melintas.

"Langsung dikeluarkan, dipegang, jangan lama, yang belakang antre," timpal petugas kepolisian yang lain.

Pengecekan tersebut membuat antrean kendaraan menumpuk. Terpantau terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Raya Daan Mogot Km 11.

Terdengar sahut-sahutan klakson para pengendara yang tidak sabar untuk melewati jalur penyekatan. Terlihat juga banyak pengendara yang sudah mempersiapkan STRP agar bisa segera lolos dari penyekatan.

Pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan Raya Daan Mogot Km 11 terlihat mengurangi kecepatannya. Pengecekan STRP oleh petugas dilakukan berlapis.

Terpantau di lokasi terdapat pembagian tiga jalur untuk kendaraan melintas. Jalur paling kanan, yaitu jalur khusus TransJakarta, diperuntukkan bagi TransJakarta melintas dan kendaraan darurat melintas, seperti ambulans dan truk barang.

Kemudian, jalur kedua diperuntukkan bagi mobil. Sementara itu, jalur ketiga diperuntukkan bagi kendaraan bermotor melintas. Tidak sedikit pengendara yang diputar balik oleh petugas karena tidak memenuhi syarat.

Lihat Video: Imbas PPKM Darurat, Tol Dalam Kota Macet Parah!

[Gambas:Video 20detik]




(mae/mae)