Heboh! Sapi Hendak Disembelih Lepas Lalu Seruduk Warga di Jaktim

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 17:59 WIB
Penampakan sapi lepas dan mengamuk di Jaktim, Selasa (20/7/2021).
Penampakan sapi lepas dan mengamuk di Jaktim (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seekor sapi kurban di Cipinang Muara, Jakarta Timur, lepas saat hendak disembelih. Sapi putih itu menyeruduk warga dan pagar rumah.

Peristiwa sapi mengamuk itu direkam salah seorang warga kemudian viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi Selasa (20/7) pagi.

"(Sapi mengamuk) tadi pagi di Cipinang Muara," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma saat dihubungi detikcom, Selasa (20/7/2021).

Yusuf menuturkan tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Situasi tersebut tidak berlangsung lama. Sapi akhirnya bisa diamankan dan sudah disembelih.

"Korban nggak ada. Infonya, sapi sudah diamankan dan sudah kondusif. Sapinya sudah dipotong info dari Bhabinkam," tuturnya.

Video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seekor sapi berwarna putih sedang mengamuk. Terlihat sejumlah orang memegang tali pengikat sapi untuk mengendalikan sapi tersebut.

Namun sapi itu kemudian berusaha menyerang sejumlah orang yang berada di sekitarnya. Sapi terlihat dua kali mengitari tiang listrik yang berada di pertigaan jalan.

Hingga akhirnya sapi menubruk pagar kayu salah satu rumah warga. Tali pengikat yang dipegang sejumlah orang itu pun lepas.

Sapi itu kemudian kabur dan belok ke kiri. Warga sekitar yang melihat juga berteriak.

(mea/mea)