Langgar PPKM Darurat, Tempat Karaoke di Palabuhanratu Digerebek Petugas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 04:07 WIB
Tempat karaoke di Pelabuhanratu, digerebek petugas gabungan
Tempat karaoke di Pelabuhanratu digerebek petugas (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Pelabuhanratu -

Sebuah penginapan kelas melati di Jalan Raya Palabuhanratu-Cisolok, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi digerebek petugas gabungan. Meski kelas melati, penginapan itu memiliki kamar yang disulap menjadi ruangan karaoke.

Ada dua ruangan karaoke yang nekat buka meskipun ada aturan soal PPKM Darurat, petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Sukabumi dan TNI kemudian menggerebek dua ruangan tersebut, Jumat (16/7/2021) malam.

Dari salah satu ruangan, petugas menemukan botol minuman keras di atas meja di ruang karaoke. Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan kemudian meminta anggotanya melakukan cek urine kepada beberapa pengunjung.

Dari ruangan kedua, Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila juga meminta anggotanya untuk mengecek kelengkapan prokes pengunjung. Ia juga terlihat mencari pemilik dari penginapan tersebut.

Selain Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim terlihat juga Wakapolres Sukabumi Kompol Niko dan Kabagops Polres Sukabumi Kompol Suwardi.

"Kegiatan malam ini gabungan Polres Sukabumi membackup Satpol-PP untuk melakukan penindakan tempat usaha yang diduga masih beraktivitas selama PPKM Darurat dan bisa kita lihat bersama ternyata di salah satu fasilitas hotel masih menyediakan sarana hiburan menyalahi jam aturan PPKM Darurat," kata Kasatreskrim AKP Rizka Fadhila.

Petugas Satpol PP dan kepolisian terlihat menggiring beberapa perempuan dan laki-laki dari sekitar lokasi hotel, mereka kemudian dinaikkan ke atas kendaraan petugas.

"Kalau kita melihat ini sarana fasilitas sudah ada tapi nanti kita akan perdalam lagi pemeriksaan baik manager, maupun pemilik tempat usaha. Untuk sementara ini kita untuk perizinan (karaoke) masih kita cek tapi yang pasti kita dapat pastikan bahwa tempat usaha ini menyalahi jam operasi PPKM Darurat. Sementara yang kita amankan dari pihak management tiga orang," pungkasnya.

(sya/rfs)