Gojek Beri Paket Voucher Diskon untuk 50.000 Tenaga Kesehatan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 19:43 WIB
Voucher Gojek untuk Nakes
Foto: Voucher Gojek untuk Nakes
Jakarta -

Gojek kembali berkontribusi dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Kali ini, Gojek mendistribusikan paket voucher diskon #SEMANGATNAKES bagi 50.000 tenaga kesehatan di DKI Jakarta dan akan diperluas ke Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Hal ini mengingat kota-kota tersebut memiliki tingkat paparan COVID-19 harian tertinggi.

Melalui upaya ini, Gojek bertujuan untuk mendukung tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan di tengah pandemi. Adapun paket voucher diskon ini dapat digunakan para nakes untuk memesan ragam layanan Gojek, seperti transportasi (GoRide dan GoCar), pesan-antar makanan (GoFood), pengiriman barang (GoSend), serta belanja kebutuhan sehari-hari (GoMart).

"Semangat gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk sama-sama memerangi pandemi COVID-19. Voucher ini tidak sebanding dengan dedikasi para nakes, namun kami berharap dapat memberi semangat melalui layanan yang kami miliki. Kalian tidak sendirian, Gojek siap menemani," ujar CEO Gojek, Kevin Aluwi dalam keterangan tertulis, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Kevin mengungkapkan inisiatif ini juga merupakan kelanjutan dari dukungan Gojek kepada nakes di tahun 2020. Sebelumnya, Gojek telah mendistribusikan 500.000 makanan dari mitra usaha GoFood dan 65.000 voucher perjalanan GoRide dan GoCar untuk para tenaga kesehatan di 131 rumah sakit rujukan COVID-19 se-Indonesia.

"Inisiatif ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk terus memudahkan keseharian masyarakat Indonesia, termasuk para nakes sebagai garda terdepan dan terpenting di saat pandemi ini," tambah Kevin.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah Gojek untuk mendukung para nakes dalam penanganan COVID-19. Pasalnya, penanganan dan pemulihan COVID-19 membutuhkan kolaborasi seluruh pihak.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif #SEMANGATNAKES dari Gojek. Kolaborasi dari pihak swasta seperti Gojek, pastinya akan sangat membantu meringankan beban sehari-hari nakes sebagai garda terdepan kesehatan di Indonesia, yang telah berdedikasi dalam penanganan COVID-19 sejak tahun lalu. Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi COVID-19," ungkapnya.

Sebagai informasi, para nakes yang ingin menggunakan paket voucher #SEMANGATNAKES, dapat mengunjungi panduan di blog Gojek http://www.go-jek.com/blog/gojek/voucher-semangatnakes/.

Selain voucher diskon layanan, Gojek juga terus berupaya untuk meringankan beban para nakes melalui berbagai upaya. Salah satunya melalui upaya percepatan program vaksinasi Pemerintah.Berkolaborasi dengan Halodoc dan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah, Gojek telah menjalankan program vaksinasi bagi mitra dari Pulau Sumatera hingga Papua, dengan jangkauan 36 kota/kabupaten. Hingga kini, sebanyak ratusan ribu mitra driver dan mitra usaha telah divaksinasi.

Gojek juga menyediakan voucher #ANTERINVAKSIN dengan potongan harga senilai total Rp 30.000 dari/ke lokasi vaksinasi untuk para pelanggan yang ingin melakukan vaksinasi. Tak hanya itu, Gojek pun turut menerapkan #ProteksiEkstra pada setiap layanan untuk meminimalisir penyebaran virus, serta mengedukasi seluruh pengguna ekosistem terkait COVID-19 dan vaksinasi.

(ncm/ega)