Driver Taksi Online yang Antar Lansia Sakit Cari RS Diganjar Penghargaan

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 12:01 WIB
Driver taksi online mendapat penghargaan dari Gojek Bandung
Driver taksi online mendapat penghargaan dari Gojek Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Seorang pengemudi taksi online membagikan kisahnya mengantar wanita sakit hingga meninggal di dalam mobilnya saat mencari rumah sakit. Aksinya diapresiasi Gojek.

Atas ketulusannya, Gojek Bandung memberikan Bani apresiasi dan menjadikannya sebagai Mitra Driver Jempolan, adapun bentuk apresiasi adalah pemberian uang tunai serta paket sembako.

Bani mengatakan, awal mulanya ia mendapat order Gocar pada jam 11 siang dengan lokasi penjemputan di sebuah klinik di jalan Cijambe, Kota Bandung.

"Saya lihat tujuannya ke rumah sakit, pas naik di bawa bertiga, bapaknya, putranya sama si ibu yang umurnya sudah lansia ya, sempat saya tanyakan apakah sakit karena COVID-19 dan ternyata bukan. Setelah sampai di rumah sakit yang dirujuk oleh klinik tersebut di daerah AH Nasution, saya sempat menunggu setengah jam, kemudian dapat kabar sudah penuh, jadi harus cari rumah sakit lain. Karena saya merasa kasihan melihat kondisinya, tanpa pikir panjang saya langsung membantu berkeliling mencari rumah sakit tanpa memikirkan ongkosnya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (14/7/2021).

"Kurang lebih kami berputar putar ke tiga rumah sakit bareng keluarganya. Nah, waktu perjalanan menuju rumah sakit keempat itu si ibu meninggal," ungkap Bani yang baru bergabung selama empat bulan ini.

Bani mengungkapkan, selama berkeliling mencari rumah sakit, ia sempat berkomunikasi dengan ibu yang dibawanya. "Saya lihat memang sudah lemas, tapi masih bisa senyum, yang paling bisa saya ingat itu almarhumah sempat bilang 'a nyungkeun bantosan sing sabar', tidak lama setelah itu kata keluarganya si ibu seperti tidur, saya berhenti sejenak, pas dicek sudah tak bernafas," ungkapnya.

Bani langsung mengantarkan ibu tersebut ke rumahnya daerah Ujungberung. Ia, menolak pembayaran dari customer selama perjalanan, karena merasa prihatin atas kejadian tersebut.

"Kejadian ini baru pertama kali saya alami, mudah-mudahan ibunya khusnul khotimah. Setelah kejadian itu, saya swab antigen dan alhamdulillah hasilnya negatif," ujarnya.

Berkat ketulusan hatinya dalam menolong, Gojek memberikan apresiasi kepada Bani sebagai Mitra Driver Jempolan, sebuah apresiasi kepada mitra driver yang menunjukkan dedikasi dan inspirasi positif bagi masyarakat pada umumnya dan mitra driver khususnya.

"Apa yang dilakukan oleh mitra kami ini merupakan contoh yang baik dari kemanusiaan, untuk itu atas kebaikan yang ditunjukkan. Gojek memberikan apresiasi sebagai Driver Jempolan dan semoga bisa menjadi contoh yang baik bukan hanya kepada mitra kami lainnya tetapi juga kepada seluruh masyarakat untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama, terutama di saat kondisi seperti sekarang ini," ujar Regional Operation Gojek Central West Java, Bambang A Wirawan.

(wip/mud)