Viral Driver Ojol Ngaku Positif COVID Antar Makanan, Begini Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 07:16 WIB
Poster
Ilustrasi ojol di tengah pandemi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)

Perempuan itu tak menyebut nama aplikasi ojol tempat si driver bermitra. Namun netizen memberi reaksi dengan meninggalkan komentar kalau driver ojol yang dimaksud adalah pengemudi mitra Shopee Food.

Akun resmi Shopee Indonesia kemudian meninggalkan komentar pada unggahan perempuan tersebut. Shopee Indonesia menjelaskan driver ojol yang dimaksud oleh si perempuan sebenarnya mengantar makanan dalam kondisi negatif COVID-19.

"Hi, Kak, terima kasih atas laporannya. Mitra pengemudi tersebut telah dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan," terang Shopee Indonesia, di kolom komentar.

Lantas apa motivasi si driver ojol mengaku dirinya dalam kondisi positif COVID-19?

"Mitra pengemudi menjelaskan kepada kami bahwa dia bermaksud baik ingin menyemangati dan berempati dengan pengguna yang sedang sakit. Dengan menyampaikan cerita yang tidak benar, ia sudah menyadari kesalahannya," ungkap Shopee Indonesia.

Shopee Indonesia kemudian meminta pengguna aplikasinya tak khawatir. Mereka mengklaim memiliki standar penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Jangan khawatir ya, Kak, kami memiliki standar penerapan protokol kesehatan ketat yang selalu kami sosialisasikan secara berkala kepada mitra pengemudi," jelas Shopee Indonesia.

"Kami sudah mengambil tindakan tegas dan mengedukasi mitra pengemudi supaya kejadian serupa tidak terulang lagi. Kami berkomitmen untuk turut membantu pencegahan penyebaran virus ini," kata Shopee Indonesia.


(aud/haf)