Round-Up

Heboh Warga Isoman Tak Ada Obat Malah Diintimidasi Tetangga

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 07:19 WIB
Jakarta -

Satu keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Corona (COVID-19) mengalami hal yang tidak menyenangkan. Keluarga yang tinggal di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) mendapat intimidasi dari tetangga sekitar.

Kejadian yang menimpa keluarga itu viral di media sosial. Netizen pun menyayangkan sikap tetangga dari keluarga yang sedang isoman itu.

Dilihat detikcom dari video yang direkam salah satu anggota keluarga, Sabtu (10/7/2021), terlihat seorang pria memegang ponsel dan mengarahkan ke rumah warga yang sedang isoman.

Seorang perempuan yang ada di dalam rumah pun menegur pria tersebut. Sebelum perempuan itu menegur, terdengar suara dari luar rumah yang mengarahkan warga untuk melaporkan keluarga di rumah tersebut agar dibawa ke RSDC Wisma Atlet.

"Ngapain lu?" kata perempuan tersebut.

"Eh lu keluar-keluar ngapain? Gue foto," timpal pria tersebut.

Perempuan itu lalu menjelaskan pihak keluarganya keluar untuk pergi ke puskesmas karena tak ada obat lagi di rumah.

"Nggak ada obat di sini. Mau keluar itu ke puskesmas, Bang. Yee gimana sih, Bang? Gimana sih? Gimana sih, Bang? Mau gimana? Mau mati di sini (karena) nggak ada obat?" ungkap perempuan tersebut.

Perempuan itu mengatakan, saat keluar pun, dirinya menghindari bertemu dengan warga lain. Lalu dia mempertanyakan pria tersebut yang mendatangi rumahnya bahkan dalam kondisi tak menggunakan masker.

"Orang (gue) nggak kena elu. Orang (gue) menghindari elu. Lu malah ini (datang ke sini) nggak pakai masker," kata perempuan itu.

Ucapan tersebut direspons pria tersebut dengan menggebrak pagar rumah perempuan tersebut. Pria itu juga meminta perempuan yang menjadi lawan bicaranya diam.

"Udah... lu nggak usah berisik lu," kata pria tersebut sambil menunjuk-nunjuk ke arah dalam rumah.

Kejadian ini terekam Jumat (9/7) kemarin. Dalam video berdurasi 51 detik itu terlihat tak lama kemudian ada perempuan dan pria lain yang ikut mencecar perempuan yang ada di dalam rumah.

Simak penjelasan polisi terkait penyelesaian dan fakta di balik video yang viral di halaman berikutnya.