Round-Up

Petaka Sopir Truk Tertimpa Kontainer Berujung Operator Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 22:07 WIB
Sopir truk tewas tertimpa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Sopir truk tewas tertimpa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Priok)

Tersangka Ditahan


Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 359 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. Kedua tersangka ditahan polisi.

"Barang siapa karena kesalahannya (kealpaannya) menyebabkan matinya orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 359 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Ditahan," ungkapnya.

Polisi telah memeriksa 9 orang saksi dalam kejadian itu. Dari hasil pemeriksaan saksi dan alat bukti lainnya, keduanya dinaikkan statusnya menjadi tersangka.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan terjadi ketika korban sedang melintas di lokasi. Namun saat tengah melaju, di depan kendaraan korban berada truk lain yang tengah muat kontainer.

Korban kemudian membelokkan kendaraannya ke arah kiri. Nahas, di lajur tersebut tengah ada kegiatan bongkar-muat kontainer sehingga truk yang dikemudikan korban menabrak kontainer yang tengah dalam proses penurunan.

Kejadian itu mengakibatkan truk trailer yang dikemudikan korban mengalami kerusakan berat di bagian kepala. Hal itu mengakibatkan korban sopir truk trailer meninggal dunia di lokasi kejadian.


(mea/mea)