Kronologi Sopir Truk Tewas Tertimpa Kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 10 Jul 2021 00:37 WIB
Sopir truk tewas tertimpa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok
Sopir truk tewas tertimpa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok (Foto: Dok. Polres Pelabuhan Tanjung Priok)
Jakarta -

Seorang sopir truk trailer inisial EJ (32) tewas tertimpa kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. Kecelakaan terjadi disebabkan korban lebih dahulu menabrak kontainer yang sedang bongkar muat di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP David Kanitero menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 17.00 WIB, Jumat (9/7/2021).

"Korban mengemudikan truk trailer muatan kontainer bernopol B-9333-ED, melintas di bawah RTG 02," kata David dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Truk tersebut kemudian menabrak kontainer PT Meratur yang sedang melakukan bongkar dari Kapal Meratus Kariangau.

Menurut David, awalnya korban mengemudikan truknya sesuai di lajur truk yang tersedia di lokasi. Namun saat tengah melaju, di depan kendaraan korban berada truk lain yang tengah muat kontainer.

Korban kemudian membelokkan kendaraannya ke arah kiri. Nahas, di lajur tersebut tengah ada kegiatan bongkar muat kontainer sehingga truk yang dikemudikan korban menabrak kontainer yang tengah dalam proses penurunan.

"Truk korban menabrak kontainer yang sedang proses turun dan truk trailer tersebut mengalami kerusakan berat di bagian kepala truck kontainer. Hal itu mengakibatkan korban sopir truk trailer meninggal dunia," terang Putu.

Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi. Jenazah korban pun dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Polisi telah memeriksa sejumlah operator dan saksi lain dalam kejadian itu. Polisi saat ini masih menyelidiki kejadian tersebut.

(ygs/mea)