Round-Up

Pindah Warga Isoman ke Rusun Nagrak Buntut Intimidasi Tetangga

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 23:03 WIB
Warga Isoman Dipindah ke Rusun Nagrak
Warga isoman di Jakut dipindah ke Rusun Nagrak (Foto: Dok. Pemkot Jakut).
Jakarta -

Satu keluarga di Cilincing, Jakarta Utara, yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Corona (COVID-19), membuat heboh karena diintimidasi tetangga. Kini satu keluarga itu sudah dievakuasi ke Rusun Nagrak untuk melanjutkan isolasi.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menerangkan satu keluarga itu sudah diberi obat dan makanan. Sementara itu, pihak RS juga telah melakukan disinfektasi ke area rumah tinggal warga tersebut.

"Hasil PCR swab warga RT 14 RW 5 yang sempat beredar di medsos pagi tadi semua empat orang terkonfirmasi positif. Saat ini sudah dibawa ke lokasi rujukan isolasi terkendali Rusun Nagrak," ujar Ali kepada wartawan, Minggu (11/7/2021).

Kejadian yang menimpa satu keluarga pada Jumat (7/9) itu lalu viral di media sosial. Netizen pun menyayangkan sikap tetangga dari keluarga yang sedang isoman itu.

Dilihat detikcom dari video yang direkam salah satu anggota keluarga, Sabtu (10/7), terlihat seorang pria memegang ponsel dan mengarahkannya ke rumah warga yang sedang isoman.

Seorang perempuan yang ada di dalam rumah pun menegur pria tersebut. Sebelum perempuan itu menegur, terdengar suara dari luar rumah yang mengarahkan warga untuk melaporkan keluarga di rumah tersebut agar dibawa ke RSDC Wisma Atlet.

"Ngapain lu?" kata perempuan tersebut.

"Eh lu keluar-keluar ngapain? Gue foto," timpal pria tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: