Golkar DKI Minta Kantor Langgar Aturan PPKM Darurat Diproses Pidana

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 07 Jul 2021 07:15 WIB
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, DKI Basri Baco
Basri Baco (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor perusahaan non-esensial yang masih buka selama PPKM darurat. Golkar DKI mendukung langkah Anies tersebut.

"Sangat setuju. Memang seharusnya ditindak tegas semua yang melanggar dan egois begitu," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, saat dihubungi, Selasa (6/7/2021) malam.

Basri menilai sanksi pidana perlu diberikan ke perusahaan yang terbukti melanggar aturan terkait PPKM darurat. Dia mengatakan pihak yang tidak mengikuti aturan PPKM darurat membuat kasus COVID-19 makin parah.

"Pidanakan saja karena mereka membahayakan masyarakat. Masyarakat model begitu yang bikin COVID makin tidak bisa dikendalikan, mereka tidak memikirkan rumah sakit yang penuh saat ini sampai ke luar-luar. Hotel-hotel sudah jadi tempat isoman, tenaga kesehatan juga sudah mulai tumbang," kata Basri.

"Jadi Fraksi Golkar sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Gubernur saat ini. Kalau kita tidak tegas nanti makin banyak lagi rakyat Jakarta ya kena COVID," sambungnya.

Basri mengingatkan semua pihak harus saling membantu untuk menuntaskan pandemi COVID-19. Dia meminta warga bekerja sama dengan aparat agar PPKM darurat bisa menekan kasus Corona.

"Kita harus bersatu dan bersama dengan aparat dan pemerintah agar ini bisa selesai. Perlu kerja sama dan kesadaran masyarakat yang tinggi agar PPKM darurat ini berhasil," tuturnya.

PAN Nilai reaksi marah Anies wajar, simak halaman selanjutnya.

Simak Video: Pemerintah: PPKM Darurat Harus Berhasil, Ini Menyangkut Nyawa Orang

[Gambas:Video 20detik]